Presiden Madura United: Kita Menampilkan Kebodohan Strategi

MediaJatim.com – Usai kalah dari Mitra Kutai Kartanegara, Minggu (03/08) di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Madura United langsung menuai komentar dan kritikan dari berbagai elemen yang cinta terhadap perkembangan sepakbola Madura. Empat pertandingan tanpa kemenangan, betul-betul mendatangkan kekecewaan. Salah satunya dari Presiden Madura United sendiri, Achsanul Qosasi.

Melalui kekalahan Achsanul mengajak untuk berlomba mengontrol emosi, menahan marah, menekan hasrat hati untuk menyalahkan. Dia tetap berbesar hati dan mengajak untuk tidak marah meski semua bertanya kenapa 4 peluang 100% Gol, terbuang sia-sia.

“Kita harus marah kepada siapa ?, Biarlah Tuhan yg menjawab,” tutur Achsanul Qosasi.

Baca Juga:  Madura United Kontrak Eks Pemain Muda Madura FC

Pria kelahiran Sumenep tersebut juga meminta jangan mengambil keputusan saat hati gusar.

“Tenaaang, tenangg..!! Dalam situasi seperti ini, saya diajarkan orangtua untuk Tarik nafas, pegang uluhati, pejamkan mata dan bayangkan Tuhan sedang tersenyum melihat kita”, pinta AQ.

Sepakbola memang ada menang kalah. Tapi kekalahan kali ini terasa menyakitkan krn menguasai permainan, menciptakan banyak peluang, tapi tdk diijinkan menang, lanjut mantan anggota DPR RI tersebut.

“Semua itu mungkin juga hukuman karena kita menampilkan kebodohan strategi, bermain ceroboh dan pongah krn merasa pasti menang,” tandasnya.

Baca Juga:  H Badri: Peran Santri Sungguh Menakjubkan

Dan dia berpesan “Ayo pegang uluhati dan pejamkan mata..!! Tuhanpun tersenyum melihat umatnya yang ternyata lemah dan tak berdaya jika diuji dengan kekalahan”.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat