Bupati Bondowoso Lantik Empat Kades

MediaJatim.com, Bondowoso – Bupati Kabupaten Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni melantik empat kepala desa (kades) di awal tahun 2018. Kades hasil pemilihan serentak itu diambil sumpah di Pendopo Bupati Bondowoso, Senin (15/1).

Mereka adalah Kepala desa (Kades) Pecalongan, Kecamatan Sukosari atas nama Karjono, kedua Kepala Desa( Kades) Jatisari, Kecamatan Wringin atas nama Muhammad Yasin,

Terus yang ketiga Kades Locare, Kecamatan Curahdami, Sofyan Sauri dan yang terakhir Kades Poncogati, Kecamatan Curahdami atas nama Juhari.

Bupati Amin menegaskan, pelantikan kades masa bakti 2018-2024 ini awal yang baik, insya Allah akan mengantarkan tugas para kades terpilih melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan desa.

Baca Juga:  Kejari Bondowoso Kembali Lakukan Penahanan Terhadap 2 Nakes Puskesmas Botolinggo

Dalam kesempatan itu, bupati dua periode ini berpesan kepada semua Kades, untuk mengalokasikan keuangan desa dengan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Jangan malas membaca. Pelajari dengan cermat semua peraturan, agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”Pintanya.

Selain itu Amin juga meminta kepada empat kades tersebut yang sudah dilantik agar segera menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen yang ada di desa setempat, melalui berbagai pendekatan agar terbangun kesatuan menuju hari esok yang lebih baik.

Menurut amin,Kades bukanlah milik perseorangan atau kelompok tertentu. Kades merupakan milik semua masyarakat, sehingga harus mampu merangkul dan mengayomi seluruh masyarakatnya.

Baca Juga:  Nisfu Sya'ban, Bupati Sumenep Doa Bersama Guru Ngaji

ia berharap kepada kades yang sudah dilantik tidak takut dan ragu dalam mengelola keuangan desa dan menyusun program-program pemerintahan yang sudah diatur dalam perundang-perundangan.

Turut hadir dalam acara pelantikan kepala desa (kades) diantaranya Ketua DPRD, H. Ahmad Dhafir, Jajaran Forkopimda, Sekda Bondowoso HHidayat, para camat Serta para pendukung kades.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat