IKA PMII Bondowoso Bersama Pemkab Mengadakan Lomba Mewarnai Jas Hijau

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bondowoso – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso bersama Pemerintah Kabupaten Bondowoso (Pemkab) mengadakan lomba mewarnai Jas Hijau.

Kegiatan lomba mewarnai Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama) tersebut di ikuti kurang lebih 150 siswa-siswi dari tingkatan TK/RA/Kelompok Bermain (KB)/Paud Se- Kabupaten Bondowoso.

Agenda acara yang memperebutkan tropi sekretaris daerah (sekda) kabupaten Bondowoso tersebut dilaksanakan di Paseban Alun-alun Raden Bagus Asra Kironggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (20/1) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, H Hidayat mengatakan anak-anak ini nantilah yang nanti akan menggantikan kita semua, pada saat ini anak-anak kita ini harus di berikan pendidikan karakter pada usia 0 sampai dengan 5 tahun inilah  yang nanti akan menjadikan dasar bagi kehidupan masa depannya.

“Anak kita ini harus di cetak lebih bagus, lebih baik, baik dari segi pendidikan, maupun kesehatannya harus terus di perhatikan,” pintanya.

Dimana ibu-ibu menjadi tanggung jawab, karena tanggung jawab kepada anak-anak ini bukan semata-mata dilaksanakan oleh guru saja, akan tapi ini adalah menjadi tangung jawab kita bersama, baik itu dilaksanakan oleh keluarga sendiri maupun kepada lingkunganya.

Baca Juga:  Santuni 100 Anak Yatim, UPZ IAIN Madura: Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan

Oleh karena itu ia berharap dengan di selenggarakan  kegiatan ini menjadikan anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta masyarakat sekitarnya. Pemerintah daerah akan terus melakukan pembinaan, pemerintah daerah akan memfasilitasi baik sarana dan prasarana.

Selain itu, Didik Purwanto salah satu panitia kegiatan mengatakan kegiatan lomba ini adalah untuk melatih kemandirian anak usia dini dan memupuk kreatifitas anak.

“Untuk mengenalkan para ulama sejak dini salah satunya mewarnai gambar ulama atau kiai,” Jelas didik saat wawancari Media Jatim di lokasi.

Kegiatan Lomba mewarnai tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso H Hidayat. Hasil pemenang lomba merwarnai Jas Hijau untuk Taman Kanak-kanak atau Raudhatul Afhal (TK/RA) adalah juara satu atas nama Putri Hasna Ramadhani dari TK At- Taqwa Kabupaten Bondowoso, Juara Dua Dhoifullah dari TK Al- Asyari Kecamatan Wonosaro, Juara tiga Safinatul Dahroin dari RA Al- Ibrohimi.

Baca Juga:  Komitmen Bupati Pamekasan; Hanya Berkhidmat untuk Rakyat

lanjutnya, untuk Juara Harapan Satu atas nama Raudatul Intan dari RA Al- Ibrohimi Desa Pekalangan, juara harapan dua Jenetta Kayira dari TK At- Taqwa Kabupaten Bondowoso dan juara harapan tiga Nadhifa Zahra Calista dari TK Kamala Bhayangkara.

Kemudian untuk hasil pemenang lomba mewarnai  Jas Hijau untuk Kelompok bermain (KB) atau Paud antara lain juara satu atas nama Anisa El Zahro Chalidiah dari KB Darut Tholabah Desa Sumber kalong  Kecamatan Wonosari, juara kedua  Afifatul Mukaromah dari Paud Sumber Bunga Desa Pekalongan dan juara ketiga Talita Zahwa dari Paud Sumber Bunga Desa Pekalongan.

Terus untuk juara harapannya kelas KB atau Paud diantaranya juara harapan satu Atas nama Alika Novela Wahyudi dari KB Kamala Bhayangkara, juara harapan dua  Hafidatul Rofi’ah dari KB Harapan Bunda Desa Gading Sari Kecamatan Binakal dan juara harapan tiga Putri Nur Wulandari dari KB Harapan Bunda Kecamatan Binakal.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat