Densus 26 Gelar Pelatihan Website dan Sosmed

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Pendidikan Dai Ahlussunnah Waljamaah 1926 (Densus 26) Wilayah Madura memberikan pelatihan sosial media dan pengelolaan website kepada seluruh kader muda NU, Senin (22/01), di Rumah Densus, Kolor Sumenep.

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 50 peserta dari perwakilan lembaga-lembaga di Kabupaten Sumenep-Pamekasan ini dimulai sejak jam 08.00 s/d 17.00 WIB dengan beberapa materi penting, diantaranya: Social Media Movement, Attitude Media dan Teknik Pengelolaan Website. Selain itu juga Praktik Pembuatan Video Pendek.

Tidak tanggung-tanggung pemateri pelatihan sosial media (sosmed) dalam acara tersebut langsung didatangkan dari Tirai, salah satu lembaga yang ada di Yogyakarta. Ada sekitar enam pemateri dan beberapa kru termasuk direktur Tirai yang meninjau langsung di lapangan.

Baca Juga:  Resmi! Kodim 0801 Pacitan Luncurkan Website Baru

Adapun tujuan diadakannya pelatihan ini salah satunya agar kader NU Madura, khususnya Kabupaten Sumenep-Pamekasan melek teknologi dan bisa mengelola website dengan baik, lebih dari itu agar kader NU bisa memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk berdakwah, mengajak umat Islam untuk mencintai perdamaian dan bisa meluruskan paham-paham garis keras.

“Acara ini diadakan untuk mencetak generasi melek teknologi yang beretika,” ungkap Fathorrahman Hasbul, selaku salah satu pemateri pada acara tersebut.

Reporter: Saiful Fawait

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat