PWI Pamekasan Minta Usut Tuntas Penyalahgunaan Identitas Pers

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Abd Aziz Meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pemanfaatan identitas pers untuk penyalahgunaan narkoba.

“Sangat disayangkan. Polisi harus mengusut tuntas jaringan Zainuri ini. Sebab dikhawatirkan ada oknum masyarakat lain yang memanfaatkan identitas pers untuk kepentingan penyalahgunaan narkoba seperti yang telah ditangkap tim Narkoba Polres Pamekasan pada 9 Februari kemarin ini,” ujar Abd Aziz, (10/02).

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, (09/02), salah seorang pria yang mengaku-ngaku wartawan, Zainuri, ditangkap Satuan Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan. Zainuri diketahui memanfaatkan identitas pers.

Baca Juga:  Baanar Kadur Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Sekaligus Nobar Film G30S-PKI

Tak tanggung-tanggung, Zainuri mengantongi 4 ID Card yang diduga bodong. Misinya, untuk mengelabuhi pihak berwenang dalam penyalahgunaan narkoba.

Aziz tidak ingin hal serupa terjadi kembali. Dia sangat menyesalkan karena kejadian tersebut bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HSN) 2018. Menurutnya, sangat menciderai insan pers di seluruh tanah air, bukan hanya di Pamekasan saja.

“Kasus ini juga sangat menciderai insan pers, tidak hanya di Pamekasan, akan tetapi di seluruh tanah air di negeri ini, karena kejadiannya bersamaan dengan Hari Pers Nasional,” tegasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Baca Juga:  Polisi Buru Dalang di Balik Penyelundupan Narkoba dari Malaysia ke Madura

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat