PGK 2018: Derby Suramadu akan Terulang Kembali

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Setelah dilakukan drawing penentuan grup, Madura United dipastikan jumpa Persebaya Surabaya kembali di perhelatan Piala Gubernur Kaltim. Derby Suramadu akan tersaji kembali.

Sebelumnya Derby Suramadu sudah tersaji di Piala Presiden 2018. Kala itu, Madura United harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya, lewat gol semata wayang Fery Pahabol, yang tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Melihat hasil drawing, Kapten Madura United, Fabiano Beltrame berharap timnya bisa memenangkan pertandingan dilabeli Derby Suramadu tersebut.

“Kita akan ketemu mereka (Persebaya. red), kemarin kita kalah dan semoga nanti kita menang. Tapi itu masih persiapan, untuk bisa melihat bagian mana kita yang masih kurang,” ujar Fabiano Beltrame.

Baca Juga:  Gomes Anggap Lawan Borneo adalah Awal Kompetisi

Madura United tergabung di Grup B bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC. Menurut Fabiano, bertemu dengan tim-tim kuat merupakan hal yang bagus untuk melakukan persiapan menuju pentas kompetisi Liga 1 2018.

“Dan kita ketemu tim yang kuat, bagus untuk persiapan Liga 1,” tambah pemain berpaspor Brazil tersebut.

Di Piala Gubernur Kaltim tahun lalu, anak asuh Gomes De Oliviera mampu melangkah sampai di laga final. Namun sayang, kesempatan untuk mengangkat tropi juara dikandaskan oleh tim asal Kaltim, Pusamania Borneo FC.

“Dulu kita masuk itu masih tim baru. Malah persiapan yang dulu kalau gak salah hanya 15 hari. Tapi sekarang tim sudah berbeda, kalau dulu cuma untuk berpartisipasi, sekarang harapan dari kita masuk final lagi,” tegas Fabiano, Senin (12/02) usai melakukan sesi latihan di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan.

Baca Juga:  Skak Mati KPK untuk Pamekasan

Namun selain itu, Fabiano meminta kepada pemain lain di Madura United untuk tidak terlalu jauh berpikir lolos ke final PGK 2018, karena masih ada penyisihan grup yang harus ditaklukkan.

“Yang fokus dulu sama pengisihan grup karena tidak mudah untuk kita lolos. Tapi kta akan kasih yang terbaik untuk ke final lagi,” pungkasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat