Warga Nahdliyin Bondowoso Rutin Gelar Lailatul Ijtima

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bondowoso – Dalam rangka untuk melestarikan tradisi para pendiri Nahdlatul Ulama dan sebagai tempat bersilaturrahim antar warga nahdliyin, pengurus dan tokoh NU Bondowoso secara rutin gelar kegiatan Lailatul Ijtima’

“Kami mengadakan kegiatan Lailatul Ijtima’ rutin setiap Malam 14, bulan Hijriyah di Aula Gus Dur jalan KH Abdurrahman Wahid No 35 Maesan, Kabupaten Bondowoso,” jelas Mantan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Maesan, H Tohari, Senin (30/04).

Lanjut, pria yang kini menjabat Ketua DPRD Bondowoso itu, kegiatan ini sudah berjalan tiga tahun dan  penceramahnya dari pengurus PCNU Bondowoso, tokoh masyaikh, pengasuh Pesantren dari Kota Probolinggo, Situbondo, Jember, Banyuwangi serta sekitar kota Bondowoso.

Baca Juga:  Marak Money Politic, BEM STISA Tolak Lewat Kajian

Selama ini untuk kebutuhan lain-lain di acara Lailatul Ijtima’ didapatkan dari warga Nahdliyin atau masyarakat yang suka rela mau bergotong royong dalam acara tersebut.

“Saya hanya memfasilitasi atau menyediakan tempat saja dan yang hadir warga NU Bondowoso serta warga Jember,” jelasnya.

Untuk kegiatan ini kami mengundang melalui media informasi media sosial baik dari WhatsApp, Facebook, Twitter bahkan dari lisan ke lisan di masyarakat, tambah H Tohari.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilestarikan dan dikembangkan sampai pada kader penerus NU, Masyarakat Nahdiyin serta kepemimpinan NU.

Baca Juga:  Ketika Polres-GP Ansor Pamekasan Kongkow di Legenda

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat