Jangan Benturan Sesama Caleg

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Sesama Caleg Partai NasDem diimbau untuk tidak saling berebut kapling massa. Sebab, jika saling rebut pada kapling yang sama, maka tidak akan membesarkan partai, justru partai semakin kecil, bahkan bisa terjadi gesekan sesama Caleg satu partai. Demikian diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem  Kabupaten Jember, H Marsuki Abd. Gofur saat memberikan sambutan dalam  “Rapat Konsolidasi & Pemantapan Caleg dan Pengurus DPC Partai NasDem Kabupaten Jember Dapil I di rumah Etti Nuraini, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur, Jumat (16/11).

Banner Iklan Media Jatim

Menurutnya, tidak elok jika Caleg Partai NasDem  melakukan sosialiasi di daerah yang sudah dikapling rekan sesama partai.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Jember, H Marsuki Panaskan Mesin Partai NasDem

“Jangan sampai benturan dengan sesama Caleg NasDem. Masih banyak tempat lain yang belum disentuh.   Itu saja didatangi,” ungkapnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI, Lativa Marina Al-Ansori menegaskan pentingnya memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, partai yang pertama kali mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 itu adalah Partai NasDem.

“Kemenangan NasDem di daerah harus beriringan dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Itu instruksi dari pusat (DPP Partai NasDem ),” jelasnya saat memperkenalkan diri di hadapan hadirin.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Samanhudi menekankan perlunya Caleg untuk terus bersosialisasi. Dikatakannya,  Dapil I berpotensi untuk  meraih 2 kursi. Apalagi dalam  Pemilu tahun 2014 Dapil I menyumbang satu kursi di DPRD Jember.

Baca Juga:  Perkuat Struktur Pengurus, DPD Partai NasDem Jember Gelar Turba

“Saya optimis dapat dua kursi di Dapil ini. Yang penting  para Caleg dan kita semua harus terus berusaha meyakinkan masyarakat. Ini bukan sekedar merebut kursi atau jabatan tapi juga pertaruhan nama partai,” ucapnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman