PERIODE II

Pencuri Pakaian Dalam Wanita di Purwoharjo Diduga Sakit Jiwa

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Pria berinisial FZ (27) warga Dusun Sumberluhur Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo Kamis (22/11) malam, diamankan warga Desa Glagah Agung Kecamatan Purwoharjo.

Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Ashari melalui Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo Ipda Made Suwena mengatakan, pria lajang ini ditangkap warga karena terbukti mencuri pakaian dalam wanita dan sepeda gayung type federal warna hijau kombinasi putih di kediaman Purnomo (51) Dusun Jatirejo, Desa Glagah Agung Kecamatan Purwoharjo, Pukul 19.00 WIB. Sontak, kejadian ini membuat heboh warga setempat.

“Setelah menerima laporan dari warga, kami langsung meluncur ke TKP mengamankan pelaku, berikut barang bukti ke Mapolsek Purwoharjo,” jelas Ipda Made Suwena.

Baca Juga:  Talud di Gayuhan Ambrol, Berada Tepat di Tepi Jalan Menuju Objek Wisata Air Hangat

Setelah diamankan dan dilakukan introgasi, ternyata pria ini mengalami gangguan jiwa. Catatan polisi sektor setempat, pria ini pernah melakukan perbuatan serupa setahun lalu di wilayah dekat tempat tinggalnya. Dari kondisi pelaku, polisi akan berkoordinasi dengan orang tua pelaku, termasuk meminta keterangan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Banyuwangi.

“Dulu pernah diamankan warga, karena mencuri pakaian dalam wanita. Sesuai keterangan orang tuanya, kejiwaan pelaku terganggu karena ingin merasakan kehangatan, hingga nekat mencuri pakaian dalam wanita,” terang Ipda Made Suwena.

Hingga Jumat (23/11) siang, pelaku yang diduga megalami gangguan jiwa ini masih berada ruang tahanan Mapolsek Setempat. Bahkan kejadian ini viral di media sosial, diposting salah satu akun facebook.

Baca Juga:  Cerita Menarik Calon Magister Ikuti Diklatsar Banser

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman