Madura United Bersama Pemerintah Daerah Percantik Home Base

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United terus melakukan gebrakan menyambut musim kompetisi 2019. Selain membentuk tim dengan mendatangkan pemain bertabur bintang layaknya Andik Vermansyah, M. Ridho Jazulie dan Zulfiandi, Madura United juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan mempercantik home base pertandingan, Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan.

Upaya mempercantik Stadion Gelora Ratu Pamellingan ini sudah berjalan dengan melakukan perbaikan dan peningkatkan di beberapa fasilitas stadion, seperti ruang ganti, lorong pemain dan bangku cadangan pemain. Pemerintah Daerah Pamekasan berharap pembenahan ini segera selesai sehingga bisa digunakan di pertandingan resmi yang akan datang.

“Sudah mulai berjalan pembenahan di ruang ganti dan lainnya. Kami berharap pembenahan tersebut bisa selesai sebelum digunakan dalam pertandingan resmi nanti,” ungkap Plt Sekretaris Daerah Pamekasan, Moh Alwi, Kamis (03/01).

Baca Juga:  Fabiano Tak Gentar Hadapi PS TNI

Pembenahan di ruang ganti mulai dari penataan lampu hingga locker room. Bukan hanya itu, di area ruang ganti yang semula belum memiliki toilet urinal, juga dibangun. Baik di ruang ganti sisi sealatan untuk tim tuan rumah maupun sisi utara yang biasa digunakan untuk tim tamu.

“Yang saya tahu, perencanaannya bench, hampir menyerupai bench di Stadion I Wayan Dipta Bali dan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta,” tambah Alwi.

Pembenahan home base ini bukan hanya dilakukan di SGRP. Kita tahu Madura United memiliki dua home base yakni SGRP dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Di Stadion Gelora Bangkalan dilakukan peningkatan perawatan rumput dan levelling lapangan. Proyek pemeliharaan rumput stadion yang pernah tercatat sebagai terbaik di Indonesia pada tahun 2013 dan 2014 lalu, dimulai usainya pertandingan Madura United vs PSIS Semarang November lalu.

Baca Juga:  Ini Kata Haruna Soal Madura United Pinjamkan Fachruddin

“Itu semua tak lepas dari peran Pemkab Pamekasan selaku pemilik SGRP, Pemkab Bangkalan dan juga partisipasi pihak sponsor Madura United FC,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6