PERIODE II

Tingkatkan Kualitas SDM, UIM Jalin Kerjasama dengan Pemdes Potoan Daya

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Universitas Islam Madura (UIM) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, dalam rangka meningkatkan Pengembangan dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Jum’at (13/9/2019).

Sofiatun Maimunah, salah satu mahasiswi Universitas Islam Madura mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi kami bisa menjalankan visi-misi kampus sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

“Kerjasama ini sebagai upaya dalam pengembangan SDM dan pengabdian terhadap masyarakat melalui pengetahuan dan skill yang sudah didapat di kampus,” ujar Sofi.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Buka Posko Pengaduan THR 2024: Perusahaan "Nakal" Terancam Dibekukan!

Lebih lanjut mahasiswi semester 7 Program Studi Pendidikan Guru Paud (PGPAUD) itu berharap kerja sama ini akan tetap berlanjut.

“Tugas mahasiswa/i dalam pengabdian kepada masyarakat yang kami jalin kerjasama dengan desa Potoan Daya ini semoga kedepan kami bisa tetap membantu desa ini dalam pengembangan SDM,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Potoan Daya Mohammad Rofiuddin sangat bersyukur dan mengapresiasi mahasiswa UIM yang telah bekerjasama dengannya.

“Memang dalam persoalan pengambangan SDM kami sangat utamakan dan Alhamdulillah sekarang ada mahasiswa yang bekerjasama,” tutur Rofik.

Baca Juga:  PKN IAI Al-Khairat Gelar Training of Trainers Tahsin Al-Quran untuk Guru Ngaji

“Kami akan menerima semua perguruan tinggi yang ingin bekerja sama dengan desa kami dalam pengembangan SDM,” tandasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul