Rektor IAIN Jember Pimpin Yel-yel Dukung Anak Asuhnya

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Pertarungan sengit antara IAIN Jember melawan UIN Malang dalam Football Championship 2019 di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Jumat (22/11) malam, menghadirkan histeria penonton yang cukup heboh. Selaku tim tuan rumah, skuat IAIN Jember tak henti-hentinya mendapat aplaus dan teriakan semangat dari penonton yang menjejal di tribun stadion.

Rektor IAIN Jember, H Babun Suharto memimpin langsung yel-yel dukungan untuk tim anak asuhnya tersebut. Mantan Ketua GP Ansor Jember ini, bahkan tampak semangat menggebuk drum bersama suppoter lain untuk mendukung tim kesayangannya.

Baca Juga:  Di Tengah Ikhtiar Pamekasan Hebat, Narkoba Semakin Merajalela

Tidak hanya itu, sebelum kick off, H Babun sempat memberikan pengarahan singkat kepada para pemain dan official IAIN Jember di pinggir lapangan, yang ditutup dengan pembacaan doa oleh KH Abdul Halim Subahar.

“Sejak awal kami berharap Jember wajib tampil all out, apalagi sebagai tuan rumah. Dan alhamdulillah berhasil,” ucapnya kepada sejumah wartawan usai pertandingan.

Menurutnya, semangat penonton cukup membanggakan. Mereka bukan hanya berasal dari kalangan mahasiswa tapi juga masyarakat. Hal ini tentu saja cukup menggembirakan karena berarti sepakbola masih menjadi olahraga favorit di negeri ini.

Baca Juga:  Banyak Pemilih Beda TPS dalam Satu KK, Kinerja Panitia Tuai Sorotan

“Dan kita berharap dari turnamen ini muncul pesepakbola andal,” lanjutnya.

Secara keseluruhan penampilan IAIN Jember sudah cukup oke, namun masih perlu peningkatan di sana-sini. Misalnya pola serangan yang lebih banyak dibangun dari sayap kiri. Padahal di sisi kanan juga longgar. Akibatnya serangan yang disusun mudah dibaca lawan. Di sisi lain, striker Hilmi sepertinya kurang fresh, bahkan tak jarang mati kutu, apalagi suplai bola dari tengah kurang maksimal.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat