oleh

2021, Bupati Pamekasan Targetkan Predikat A SAKIP

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendapat predikat B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2019. Prestasi itu merupakan salah satu capaian dari reformasi birokrasi yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Baddrut Tamam dan Raja’e. 

Hasil penilaiannya itu, diserahkan langsung oleh Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Muhammad Yusuf Ateh, Ak, MBA, kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Bali, Senin, (27/1/2020) malam.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, sebagai representasi prestasi masyarakat Bumi Pamelingan, dirinya sangat bersyukur atas capaian penilaian SAKIP yang diperoleh oleh Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  KPM PKH SBB Antusias Sambut Presiden

Dirinya melanjutkan, prestasi tersebut merupakan pelecut semangat bagi aparatur pemerintahan agar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Pamekasan.

 “Alhamdulillah SAKIP Kabupaten Pamekasan semakin membaik. Dari nilai C naik dengan mendapatkan nilai B,” paparnya, Selasa (28/1/2020). 

Kendati berhasil mengembalikan predikat B pada penilaian SAKIP, Baddrut Tamam mengaku akan terus melakukan perbaikan dari semua lini birokrasi. Tujuannya, agar Kabupaten Pamekasan semakin kompetitif dengan kabupaten dan kota lain di seluruh Indonesia. 

Dengan komitmen itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut optimis penilaian SAKIP pada tahun 2020 mendapatkan nilai A. Dia juga berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, agar Pemerintah Pamekasan agar bisa terus berbenah dan lebih baik.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumenep: Upayakan Pesantren Menuju New Normal

“Semoga tahun depan bisa A. Kami akan terus memperbaiki kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik,” jabarnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman