PERIODE II

Anggaran Covid-19, Bupati Pacitan: Uang Kebencanaan Ini Jangan Sampai ‘Kalong’ untuk Petugas

Media Jatim

MediaJatim.com, Pacitan – Terkait anggaran untuk percepatan penanganan wabah corona virus desease (Covid-19) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Bupati Pacitan Indartato mewanti-wanti kepada Tim Gugus Tugas untuk terbuka dan apa adanya.

Keterbukaan itu menurutnya sangat diperlukan. Dengan maksud, agar di kemudian hari tidak akan timbul suatu masalah jika saling terbuka dan apa adanya.

“Yang namanya uang kebencanaan ini ojo nganti (jangan sampai) kalong (berkurang) untuk petugas, kecuali memang ada haknya. Oleh karena itulah keterbukaan ini sangat perlu dan saya pengin apa adanya,” kata Indartato, saat bertemu dengan puluhan jurnalis dari sejumlah media, di Pendapa Kabupaten, Jumat (17/04/2020).

Baca Juga:  Dua Orang PDP di Pamekasan Dinyatakan Negatif Corona

Meski tidak dijelaskan secara rinci, Indartato menyebut hingga saat ini anggaran yang telah dikeluarkan untuk penanganan covid-19 di Pacitan sebesar Rp25 juta lebih, dari total anggaran sekitar Rp20 miliar.

“Anggaran yang dipakai untuk Covid-19 ini saya mewanti-wanti juga kepada yang memegang uang ojo nganti kleru (jangan sampai keliru) dan manfaatkan sesuai dengan manfaatnya. Intinya itu,” ungkapnya.

Namun demikian, Indartato pun menyadari, atas upaya dalam penanganan Covid-19 di Pacitan ini masih banyak kekurangan yang memang belum semua terpenuhi. Untuk itu, pihaknya berharap kepada Tim Gugus Tugas untuk berupaya semaksimal mungkin dalam bekerja.

Baca Juga:  Hasil Survei Cakra Nusantara Unggulkan Nur Sigit Efendi untuk Calon Bupati Pacitan

“Semoga musibah dari wabah Covid-19 ini segera hilang dan normal kembali,” pungkasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Sulaiman