oleh

Mas Vian: Peningkatan Kesadaran Masyarakat, Penting untuk Hadang Covid-19

MediaJatim.com, Jember – Terus bergerak tanpa lelah. Itulah tekad Dwi Nugraha Oktavianto dalam memerangi Covid-19. Ia bersama timnya terus berkontribusi dalam menghadang laju penularan Covid-19. Seolah tiada hari tanpa aksi. Penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, terus dilakukan di sejumlah tempat, baik di sekitar kota maupun di desa-desa di wilayah Jember.

Hari Jumat (17/4/2020), Mas Vian, sapan akrabnya, menyisir Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan rumah warga.

“Penyemprotan tetap penting dilakukan, bahkan harus diulang-ulang untuk memastikan virus Corona tidak hinggap di sasaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Masalah Logo Pemkab Sidoarjo, Cak Nur Harus Berurusan Dengan Bawaslu

Bakal Calon Wakil Bupati Jember itu menyatakan akan terus beraksi untuk melakukan penyemprotan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Pasalnya, Covid-19 sudah masuk kategori virus pendemi yang begitu cepat dan gampang menular. Sehingga kewaspadaan masyarakat perlu terus didorong agar tidak terpapar Corona.

“Kami dan kita semua harus bahu-membahu untuk menimimalisasi penyebaran Covid-19,” jelas Mas Vian.

Menurut pria berkaca mata itu, masyarakat harus terus menerus didorong kesadarannya untuk berperan aktif dalam membasmi Corona, minimal dengan menjaga dirinya sendiri agar tidak tertular virus yang menyerang paru-paru itu. Jika setiap individu sudah bisa menjaga dirinya sendiri, maka penyebaran Corona bisa terblokir.

Baca Juga:  Bertambah, Tiga Pelaut di Bangkalan Positif Covid-19

“Maka selain penyemprotan, yang tak kalah pentingnya adalah mendorong kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala aturan yang ada, khususnya terkait dengan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sulaiman