oleh

Ini Soal Kebenaran Dugaan Kades Dukung Bacabup di Pilkada Situbondo 2020

MediaJatim.com, Situbondo – Dugaan adanya oknum Kepala Desa yang menjadi pendukung salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Situbondo semakin menguat. Seperti yang diungkap Kepala Desa Juglangan, Kecamatan Panji beberapa hari yang lalu.

“Disini sudah kompak Kepala Desa di Kecamatan Panji, mendukung salah Calon Bupati Situbondo, Insial YM bahkan sudah ada 4 Kepala Desa dan 1 Lurah menjadi 1 Tim, namanya Tim Pandawa Limo dan ketuanya Bapak Misuri, Kepala Desa Tokelan,” kata Kades Juglangan Subagio.

Namun pernyataan Kades Subagio berbanding terbalik dengan yang disampaikan Kepala Desa Tokelan Misuri saat dimintai keterangan soal keterlibatan dirinya dalam dugaan Kepala Desa menjadi pendukung salah satu Bacabup Situbondo 2020. Bahkan Kades Tokelan menegaskan bukan ketua dari Tim Pandawa Limo seperti yang sudah ramai dibicarakan.

Baca Juga:  Ini Alasan PAN Rekom Ra Baddrut

“Itu bukan tim melainkan Komunitas Pandawa Limo. Itu hanya komunitas biasa yang terdiri 5 Desa dan tidak terstruktur, semua sama statusnya tidak ada ketuanya,” ujar Misuri melalui pesan WhatsApp, Senin (4/5/2020).

Ia menjelaskan, Tim Pandawa Lima bukan lembaga resmi, hanya dibentuk untuk sebuah kebersamaan saja. Ada 5 anggota dalam Tim Pandawa Limo tersebut, yakni 4 orang Kepala Desa dan 1 orang Lurah.

“Bukan lembaga resmi, sebatas Kebersamaan saja. Anggotanya Lurah Mimbaan, Kepala Desa Panji Kidul, Kepala Desa Juglangan, Kepala Desa Battal dan saya pribadi sebagai Kepala Desa Tokelan,” tegasnya.

Baca Juga:  Djoko Pastikan Pembangunan Akhlaq Jadi Prioritas

Kata Misuri, Tim tersebut tidak ada korelasinya dengan Kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang akan datang, apalagi sampai diranah mendukung salah satu calon.

“Semuanya tidak benar, komunitas ini adalah komunitas biasa, tidak ada keberpihakan kepada siapapun. Seperti yang saya bilang, hanya komunitas untuk kebersamaan saja, kalau Kepala Desa Juglangan bilang seperti itu, jewer saja telinganya,” pungkasnya sembari tertawa.

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul