oleh

Mahasiswa Pasean Pamekasan Bagikan Takjil Gratis

MediaJatim.com, Pamekasan – Sejumlah mahasiswa kecamatan Pasean yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pasean atau dikenal dengan IMPAS berbagi ratusan takjil gratis kepada pengendara melintas di persimpangan Pasar Keles, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (9/5/2020).

Dalam hal ini Syaiful Bahri selaku ketua IMPAS mengatakan, acara bernuansa sedekah ini sengaja diberikan tema ‘Ramadhan Berkah dengan Sedekah’. Menurutnya, acara ini bertujuan agar mahasiswa yang ada di desa, khususnya di Kecamatan Pasean mempunyai kegiatan yang bersifat sosial dan positif.

“Tema itu sengaja kami angkat. Dengan tujuan agar teman-teman IMPAS yang jelas ada di desa memiliki kegiatan positif. Tentunya, insyaAllah ini barokah,” tuturnya.

Syaiful, sapaan akrabnya, juga menambahkan, setelah bagi-bagi takjil, anggota IMPAS melakukan Buka Bersama yang dilaksanakan di kediaman Zainatul Jannah yang berlokasi dii Dusun Patemon, Desa Dempo Barat.

Baca Juga:  Merasa Dibandingkan, Rektor Kosim Beberkan Program Beasiswa IAIN Madura

Zainatul Jannah selaku Ketua Panitia menjelaskan, acara tersebut berjalan dengan lancar. Pasalnya, hal ini atas kekompakan dari semua. “Alhamdulillah, acara tadi lancar,” katanya.

Ia menambahkan, kelancaran acara tersebut juga berkat dampingan dari kalangan seniornya. “Karena tanpa mereka dan senioritas Impas diantaranya kakak Abdul Muis, kakak Moh. Jarjis dan lainnya,” bebernya.

Zainatul tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen desa-desa yang ada di Kecamatan Pasean. Ia mengaku, berkat support mereka, IMPAS kegiatan IMPAS tersebut dapat berjalan.

Zainuddin, pengendara yang melintas di tempat acara IMPAS mengatakan, bersyukur adanya kegiatan tersebut. “Saya berterima kasih atas takjil yang disedekahkan kepada saya, istri serta kepada anak saya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Alumni Pesantren Panyeppen Desak Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Kiai Muddatstsir

Ia berharap, acara ini tetap berlajut di setiap tahunnya, alias di bulan Ramadhan walaupun di tahun depan tidak dilaksanakan di desa Dempo Barat ini.

Abdul Muis, salah satu pendiri IMPAS serta mengatakan, senang dan bersyukur generasinya bisa melaksanakan kegiatan positif tersebut. “Saya senang, dan alhamdulillah dengan adanya wadah mahasiswa di Kecamatan Pasean ini atau IMPAS, tepat di bulan Ramadhan ini mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan bagi-bagi Takjil gratis kepada masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Muis Breghas ini berharap, kegiatan tersebut barokah dan juga menambah eratnya tali silaturrahmi antar mahasiswa yang ada di 9 desa yaitu Desa Dempo Timur, Dempo Barat, Bindang, Batukerbuy, Sana Tengah, Sana Daya, Tlonto Raje dan Tagangser Daja.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul