oleh

Solidaritas Tinggi, Sambangi Sesama Profesi yang Ditimpa Musibah

MediaJatim.com, Situbondo – Rasa solidaritas tinggi ditunjukkan Kabiro Media Jatim Situbondo Frengky Hendra Istiawan. Ia menyambangi rekan seprofesinya sebagai jurnalis, Ibreh Baim selaku wartawan Media Cakrawala yang sedang mengalami musibah kecelakaan, di Dusun Talkandang Barat, Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, Selasa (19/5/2020).

Beberapa waktu lalu, mendapatkan musibah kecelakaan yang menyebabkan dirinya harus istirahat sementara dari dunia liputan. Musibah yang menimpanya membuat rekan seprofesinya berempati, seperti yang dilakukan Kabiro Frengky.

“Kita sama-sama satu profesi meski di Media yang berbeda, tapi pahit manisnya liputan di lapangan telah kita rasakan bersama. Ini bentuk solidaritas kepada sesama jurnalis,” kata Frengky, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Seorang Warga Situbondo Positif Corona

Wartawan yang identik dengan rambut pirang itu mendoakan Ibreh Baim bisa segera cepat pulih kembali, sehingga berkumpul dan melaksanakan tugas kembali di lapangan.

“Saya datang untuk mendoakan beliau agar segera pulih dari cederanya. Agar bisa kumpul kembali dan bersama-sama menjalani profesi sebagai jurnalis,” imbuhnya.

Pria yang juga tercatat sebagai owner Arshaka Olshop Situbondo ini juga memberikan bingkisan berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan berbagi di momentum Ramadhan.

“Ini (bingkisan) tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat,” singkatnya.

Sedangkan Ibreh Baim mengucapkan rasa terima kasih kepada rekan seprofesi yang sudah sudi meluangkan waktunya menjenguk dirinya yang sedang ditimpa musibah.
“Saya terima kasih kepada Mas Frengky dan juga keluarga, termasuk juga kepada semua rekan-rekan jurnalis yang sering kumpul di Pasar Mimbaan. Tak terkecuali terima kasih juga atas bingkisan dan doa dari para teman-teman. Mas Frengky ini sudah layaknya saudara bagi saya,” tukasnya dengan tersenyum.

Baca Juga:  Hancurnya Masjid, Hancurnya Indonesia

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul