oleh

Memanfaatkan Medsos, Perlu Kearifan

MediaJatim.com, Jember – Media sosial (medsos) saat ini mempunyai peran penting dalam menopang kelancaran komunikasi antar masyarakat. Tidak sekadar sebagai alat komunikasi, tapi medsos juga sebagai sumber informasi. Karena itu, dalam memanfaatkan medsos perlu hati-hati dan kearifan.

“Sebab jika tidak, bisa mendatangkan bahaya bermain medsos,” ucap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Jawa Timur, H Marsuki Abd. Gofur di sela-sela mengikuti “Webinar Capacity Building Memanfaatkan Media Sosial sebagai Media Komunikasi yang Efektif” dari Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:  Melawan Corona, Butuh Kesungguhan dan Kekompakan

Menurut H Marsuki, medsos mempunyai kelebihan dan kekurangan. Medsos merupakan tempat lalu-lalanngya segala jenis informasi dan tontonan. Tidak semuanya bagus dan sesuai dengan tuntunan agama, tapi tak sedikit yang jelek dan membahayakan moral. Karena itu, tergantung kepada pengguna medsos itu sendiri.

“Tapi kita harus bijak dan selektif dalam memanfaatkan medsos,” jelasnya.

Ia menekankan pentingnya medsos untuk dijadikan sarana komunikasi guna menjalin tali silaturrahim, membangun jaringan, arau sekadar menambah teman. Dengan demikian, maka keberadaan medsos benar-benar memberikan manfaat yang maksimal.

“Lebih-lebih dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, maka komunikasi lewat medsos sangat tepat untuk menghindari kontak langsung saat bercakap-cakap,” ungkapnya.

Baca Juga:  Deni Prasetya, Sosok Milenial yang Prospektif Memimpin Jember

Webinar tersebut diselenggarakan secara virtual oleh DPP Partai NasDem selama tiga hari berturut-turat dan berakhir Kamis (4/6). H Marsuki dan jajarannya hadir di Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember untuk mengikuti webinar melalui fasilitas zoom.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6