PERIODE II

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Pesantren Tangguh Covid-19 di Ponpes Syaichona Cholil

Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Irsyansyah bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Bangkalan, salah satunya mengunjungi Pesantren Syaichona Cholil, Rabu (24/6/2020).

Dalam lawatannya ini, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengatakan, para ulama dan kiai memiliki peranan yang sangat besar dalam meraih kemerdekaan Indonesia, termasuk saat ini dalam membangun bangsa dan negara untuk menjadi lebih baik.

Widodo, sapaan akrabnya, juga mengajak para ulama dan kiai untuk ikut berpartisipasi dalam menyampaikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Jemparingan di Bangkalan, Padepokan Songgo Sukmo Buka Latihan Memanah ala Prajurit Kerajaan sambil Ngabuburit 

“Mewujudkan Pondok Pesantren Tangguh yang menjadi upaya serta sinergi kita bersama untuk melawan Covid-19, sehingga aktivitas pondok dalam memberikan ilmu bisa tetap berjalan dan masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya usai bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Kelurahan Demangan, Bangkalan.

Mewakili para ulama dan tokoh agama se-Madura, KH Nasih Aschal menyampaikan, silaturahmi antara ulama dan umara merupakan hal yang sangat penting dalam membangun masyarakat, daerah maupun negara menjadi lebih baik.

“Dengan bersinerginya unsur ulama dan umara ini, kami yakin akan tercipta kehidupan masyarakat yang bermoral, sejahtera dan kondusif,” tukasnya.

Baca Juga:  Ini Laporan Harta Kekayaan Bupati Bangkalan Sebelum Digeledah KPK

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul