oleh

GP Ansor Kadur Siap Satu Komando Menuju Kemandirian Organisasi

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Pemuda Ansor harus menjadi bagian dalam titik balik pembangunan ekonomi bangsa ini. Demikian yang digelorakan Gus Yaqut saat memberikan sambutan dalam pembukaan Konferensi Besar GP Ansor dengan tema Ansor Satu Barisan Menuju Kemandirian Organisasi, di Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (18/9/2020).

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Syafiuddin. Ia menginginkan seluruh pengurus Ansor se-Kabupaten Pamekasan bisa menjadi penggerak dalam kemajuan ekonomi masyarakat. Tentu, untuk mendorong cita-cita menuju GP Ansor Kemandirian Organisasi.

“Sehingga ke depan Pemuda Ansor khususnya di Kabupaten Pamekasan menjadi penentu nasib, bukan lagi peminta nasib. Ini selaras dengan yang menjadi tagline dalam Konferensi Besar GP Ansor, Kemandirian Organisasi,” jelas pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Pimpinan DPRD Pamekasan itu.

Baca Juga:  Datangkan OJK, Ansor Palengaan Benahi Keuangan Organisasi

Menyambut keinginan mulia tersebut, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman mengatakan, siap dalam satu komando untuk melaksanakan segala bentuk instruksi pimpinan di atasnya menuju GP Ansor yang tak ketergantungan.

“Gerakan Pemuda Ansor Kadur satu komando dengan Pimpinan Cabang hingga Pusat untuk mewujudkan Ansor maju dan mandiri,” kata Fathorrahman saat Mengikuti Pembukaan Pembentukan Ranting Serentak Se-Kabupaten Pamekasan Secara Virtual, Sabtu malam (19/9/2020).

Untuk mewujudkan itu semua, pihaknya akan membangun sinergitas dengan pengurus GP Ansor di tingkat ranting, paling tidak nantinya ada satu usaha unggulan dalam setiap desa yang dikelola langsung oleh pengurus GP ansor sendiri.

Baca Juga:  Banser Kota Kraksaan Gelar Pembaretan di Pantai Bentar

“Kami sangat mendukung gagasan Ketua PC Ansor Pamekasan, untuk bisa tercipta usaha baru yang dikelola pengurus Ansor langsung,” tambahnya.

Kemandirian organisasi ini, sebutnya, akan mudah terwujudkan apabila terbangun koneksi yang baik dengan pemerintah setempat. Apalagi di Pamekasan dengan Bupati Baddrut Tamam, ada program yang sangat bagus yaitu Wirausaha Baru (WUB).

“Ini sangat bagus, program yang diberikan Pemkab Pamekasan ini sangat perlu kita manfaatkan, karena sangat membantu mewujudkan keinginan Ansor,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: A6