oleh

Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Kades Angel Gelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Lansia

MEDIAJATIM.COM | Lamongan – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan menggelar bhakti sosial berupa santunan terhadap 100 warganya yang terdiri dari anak yatim piatu dan lansia.

Acara yang menjadi agenda rutin tiap bulan ini digelar di kediaman Kades yang juga mantan biduan di Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame dengan dibantu anggota PKK serta perangkat Desa Kedungkumpul.

Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul Angely Emitasari mengatakan acara santunan ini sudah menjadi agenda rutin baginya, tidak hanya waktu menjabat sebagai Kades saat ini namun sudah lama dilakukan sewaktu masih menjadi biduan yang sempat membesarkan namanya.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi dengan menyisihkan sebagian rejeki, karena sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka,” ungkap Angely Emitasari, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:  Bandaran Injection FC Juarai Futsal Competition DPD PPNI Pamekasan

Angel menyampaikan santunan ini jangan dilihat nilainya, apalagi sampai berpikiran ria atau pamer uang, tapi sebagai contoh saja bahwa rezeki yang kita terima ada hak untuk mereka seperti kaum fakir miskin, yatim dan janda lansia

Kades Angel berharap, bantuan santunan ini bermanfaat bagi warganya serta bisa membantu warga yang membutuhkan, apalagi di hari yang sangat sulit dengan adanya Covid-19 seperti saat ini.

“Semoga bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini kondisi perekonomian masih belum stabil,” ujarnya.

Sementara Marsel, anak yatim piatu penerima santunan merasa senang dan bahagia atas pemberian bingkisan yang diterima dan bisa langsung bertemu dengan Kades Angel cantik yang dikenal ramah.

Baca Juga:  Bonek Banyuwangi Masih Tetap Kondusif

Selain itu, salah seorang ibu lansia, Saenah yang menerima bantuan paket sembako merasa sangat senang dan bersyukur bahwa mereka terbantu dengan adanya perhatian dari Kades Angel terhadap anak yatim dan lanjut usia serta masyarakat kurang mampu di tengah tengah pendemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita dapat sembako, ini sangat bermanfaat bagi kami yang kurang mampu, semoga Allah membalas kebaikan ini,” kata Saenah.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul