Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Rijalul Ansor Sumenep Blusukan ke Pengurus Anak Cabang hingga Ranting

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Guna memasifkan kegiatan ngaji kitab, PC. MDSRA (Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor) Kabupaten Sumenep giat pelbagai Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting. Seperti terlihat pada Sabtu (2/1/21) kemarin, PC MDSRA Sumenep bertandang ke PAC MDSRA Kecamatan Dasuk.

Ketua PC MDSRA Sumenep Kiai Muhammad Wafi Chotib mengatakan, kegiatan ngaji rutin dan dzikir bersama ini dimaksudkan untuk mendorang para kader dapat mengimplementasikan nilai-nilai sebagaimana terkandung di dalam kitab yang diajarkan. Kebetulan kegiatan rutin Ngaji dan Dzikir PAC MDSRA Kecamatan Dasuk yang bertempat di Desa Semaan ini ngaji kitab Safinatun Naja.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Kegiatan semacam ini kita terus dorong berbasis ranting. Apalagi kini Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep di bawah kepemimpinan Kiai Qumri Rahman agenda wajib ngaji kitab Risalah Ahlussunnah wal Jamaah karangan Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari. Kami di MDSRA juga satu komando pada pimpinan,” ungkap Kiai Wafi.

Baca Juga:  Jamaah Membeludak, GP Ansor Pragaan Cetak Sejarah
Stop Rokok Ilegal

Kiai muda berkacamata alumnus Yaman ini menambahkan bahwa kader Ansor kudu meluruskan niat dalam mengabdi dan mengaji. Jika diniatkan menjadi “ansor-nya” Allah Swt, maka Allah Swt sendiri yang akan menjadi penolong kita. Intanshurullaha yanshurkum.

Sementara itu, Kiai Fashal Rimzani sebagai Wakil Ketua PC. GP Ansor Sumenep yang membidangi MDSRA menambahkan bahwa kegiatan MDSRA di pelbagai tingkatan GP Ansor di Sumenep sedang marak-maraknya. Pihaknya mengapresiasi dan terus mendorong kegiatan dimaksud.

“Kami mengapresiasi kajian kitab fiqih dasar di tingkat PAC. Hal ini sesuai dengan hasil Konferensi Besar PP. GP. Ansor tahun lalu dan arahan PBNU, agar di tingkat grassroot NU menyajikan dakwah sesuai kebutuhan dasar masyarakat,” ungkap Faishal.

Baca Juga:  LF Annuqayah Gelar Olimpiade Falakiyah

Reporter: Ubaidillah

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat