WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Gelar Rapat Kerja, HMI Komisariat Insan Cita Siapkan Program Nyata

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura periode 2020-2021 menggelar rapat kerja pada Senin (18/01/2021).

Rapat kerja yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIB itu dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Pamekasan, Jalan Perum Graha Kencana No. 47 Pamekasan.

Dalam rapat tersebut, semua pengurus HMI Komisariat Insan Insan Cita terlihat aktif berdiskusi dan berargumen untuk menemukan gagasan atau ide yang akan dilaksanakan dalam menunaikan amanahnya selama satu periode ke depan.

Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita, Ali Makki menegaskan bahwa pihaknya sangat optimis untuk meningkatkan esensi dan eksistensi HMI Komisariat Insan Cita kedepannya. Untuk itu, hasil rapat kerja yang telah di setujui bersama akan dilaksanakan dengan maksimal, pasalnya hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab besar kepada semua pengurus.

Baca Juga:  Puluhan Banser Bangil Digembleng Bentengi NKRI

“Alhamdulillah telah diselenggarakan rapat kerja oleh pengurus HMI Komisariat Insan Cita periode 2020-2021. Tadi sudah ada beberapa program kerja yang di sampaikan oleh masing-masing ketua bidang dan ditanggapi oleh pengurus yang lain. Saya yakin apabila semua proker itu dilaksanakan maka insyaAllah akan lebih baik dengan kepengurusan sebelumnya,” kata Makki sapaan akrabnya.

Banner Iklan Media Jatim

Lebih lanjut, Makki menyampaikan, koordinasi dan komunikasi antar bidang diharapkan terjalin dengan baik, karena dengan komunikasi yang baik tersebut semua ketua bidang akan lebih mudah dalam menjalankan program kerjanya.

“Tetaplah jaga komunikasi baik antar ketua bidang dan departemennya masing-masing,” tegasnya.

Dalam kepengurusannya ke depan, Makki juga akan terus melibatkan seluruh kader HMI Komisariat Insan Cita lintas generasi tanpa melihat angkatan. Hal tersebut dia inginkan agar selogan di HMI ‘berteman melebihi saudara’ tidak sekedar kata-kata saja.

Baca Juga:  IPNU-IPPNU Larangan Luar Blusukan Bagi-Bagi Sembako ke 14 Dusun

“Saya akan tetap bekerja sama dengan semua kader, karena tidak bisa dipungkiri di HMI ini gesekan-gesekan yang sejak dulu itu masih ada. Makanya sesuai visi misi saya waktu RAK akan menghapus semua itu,” paparnya.

“Intinya saya akan mengembalikan kepercayaan teman-teman khususnya kader-kader agar merasa dipedulikan dan tidak hanya dibutuhkan ketika mau melaksanakan acara,” imbuhnya.

Selain itu, kata Makki, jabatannya sebagai ketua umum hanya di struktural saja, namun berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab dia mengaku akan turun langsung ke semua bidang yang ada di bawahnya.

“Jabatan hanyalah sebuah nama, jika misal saya dibutuhkan oleh bidang-bidang tertentu maka saya siap menjadi anggota dari bidang tersebut. Jadi tugas Ketum itu bukan hanya memonitoring tapi juga harus ada di dalamnya,” tandas Makki.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul