Soal Pemain Asing Madura United, RD: Ketiganya dari Brasil

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Malang – Madura United FC bersiap diri menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora dan kompetisi Liga 1 2021. Sekarang klub asal Pulau Garam itu tengah melakukan pemusatan latihan di Batu, sembari mengumpulkan para pemain.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Di pemusatan latihan pasukan Laskar Sape Kerrab, terlihat satu pemain asing yang sudah bergabung dan resmi dikontrak untuk musim 2021. Ia adalah pemain asal Australia, Jacob Pepper. Pada musim 2020 lalu, pemain yang mengisi slot pemain asing asia itu memang sudah menjadi bagian dari skuad Madura United. Namun Pepper hanya sempat dimainkan dalam dua pertandingan sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Untuk pemain asing, kan ada slot 4 pemain. Saat ini sudah ada Jacob Pepper untuk pemain asing asia,” kata Manager Madura United Rahmad Darmawan, Jumat (26/2/2021).

Mantan juru taktik Tim Nasional Indonesia itu menyebutkan, pihaknya masih menunggu datangnya tiga pemain asing lainnya yang akan segera bergabung. Menurut RD, sapaan akrabnya, ketiga pemain asing tersebut berasal dari negara yang sama, yakni Brasil.

“Kita sedang tunggu kedatangan tiga pemain asing. Saya sebut aja negara asalnya. Ketiganya dari Brasil,” tegas eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Baca Juga:  Khofifah: Ibu Zaman Now Harus Siap Mengasuh Generasi Alfa

Pada musim lalu, slot pemain asing Madura United diisi oleh Jacob Pepper (Australia), Jaimerson Xavier (Brasil), Bruno Matos (Brasil), dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6