Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Gelar Santunan, Rektor Akui Kiprah UPZ IAIN Madura

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menuai pujian dari Rektor IAIN Madura dalam acara Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa yang digelar di Auditorium Utama IAIN Madura, Selasa (27/04/2021).

Acara yang mengusung tema “Memperkokoh Ukhuwah Islamiah dengan Semangat Berbagi di Bulan Ramadan” ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Madura, Jajaran Demisioner, Pengurus dan Anggota UPZ IAIN Madura, serta seluruh undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Acara yang menghadirkan 150 anak yatim dan kaum duafa ini, menuai pujian dari Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim. Dia mengakui kiprah UPZ IAIN Madura yang masih tergolong baru di IAIN Madura.

“Seingat saya UPZ IAIN Madura ini baru berdiri tahun 2018, baru berdiri 4 tahun tapi sudah memberikan kiprah yang luar biasa,” akuinya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, IAIN Madura Beri Mahasiswa Keringanan Beban UKT

Rektor yang akrab disapa Kosim tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus UPZ IAIN Madura.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota UPZ IAIN Madura yang telah berkorban tenaga dan waktu, dan berupaya dengan berbagai ikhtiar,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Madura sekaligus Pembina UPZ IAIN Madura itu berharap semoga acara ini bisa bermanfaat.

Sementara Ketua Pelaksana UPZ IAIN Madura Ach. Syaifur Rijal menyebutkan, perihal kontribusi UPZ IAIN Madura sebagai lembaga yang harus membantu sesama.

“Saya teringat dengan perkataan Bapak Rektor IAIN Madura, bahwa UPZ IAIN Madura harus berada di garda terdepan untuk menyelesaikan permasalahan sosial di lingkungan sekitar kampus IAIN Madura,” tuturnya.

“Acara ini menjadi bukti bahwa UPZ tidak hanya terdengar keberadaannya tapi jelas kontribusinya baik untuk kampus IAIN Madura maupun masyarakat di luar kampus IAIN Madura,” lanjut mahasiswa program studi Ekonomi Syariah semester 6 tersebut.

Baca Juga:  Peduli Pacitan, IMAMA STIE MAHARDHIKA Surabaya Galang Dana

Sedangkan Elman, M.Pd selaku Ketua Umum UPZ IAIN Madura memohon maaf karena UPZ masih belum bisa terjun langsung ke masyarakat.

“Mohon maaf yang seharusnya kami datang, turun langsung akan tetapi karena anggota kami tidak mencukupi maka harus didatangkan ke tempat ini. Kami akan tetap berusaha memberikan yang terbaik meskipun tidak seberapa,” ucapnya dalam sambutan.

Ketua panitia Khoirus Sholeh berharap, acara tersebut bisa menjadi momentum meningkatkan silaturahmi dan kepedulian terhadap masyarakat yang perlu dibantu.

“Semoga dengan adanya acara ini kita bisa menjaga tali silaturrahmi antar sesama, dan menyadari arti peduli sesama,” harapnya.

Acara santunan berlangsung sejak pukul 15.00 WIB yang kemudian ditutup dengan acara buka bersama semua undangan.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat