Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Utomodeck Group Gelar Pameran Inovasi Produk Atap Solar Panel

  • Bagikan
Founder Utomodeck Group, Darmawan Utomo, saat membuka acara pameran “Investasi Jangka Panjang Hemat Energi 2021” di Grand City Mall Surabaya, (7/6).

MEDIAJATIM.COM | Utomodeck Group mengadakan pameran inovasi produk bertema “Investasi Jangka Panjang Hemat Energi 2021” di Grand City Mall, sejak tanggal 7 Juni hingga 20 Juni 2021. Pameran ini merupakan gelar produk terlengkap karena menampilkan seluruh produk unggulan lini bisnis Utomodeck Group, dari mulai atap baja ringan (roofing), dinding (cladding), plafon (ceiling), plat cor, hingga produk inovasi atap terintegrasi solar panel dengan merk Utomo SolaRUV.

Pameran produk ini dibuka langsung oleh founder Utomodeck Group, Darmawan Utomo, yang menekankan pentingnya penggunaan atap berkualitas sebelum memutuskan memasang solar panel.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Solar panel bisa bertahan hingga 30 tahun. Jika atapnya tidak bisa bertahan selama itu juga, jatuhnya rugi. Oleh karena itu melalui pameran produk kali ini, selain memberi edukasi kepada masyarakat tentang energi terbarukan, kami juga menampilkan profil-profil atap unggulan Utomodeck sebagai investasi jangka panjang hemat energi,” jelasnya saat ditemui pasca acara pembukaan pameran.

Pengetahuan masyarakat tentang instalasi solar panel sebagai sumber energi alternatif perlu lebih dimasifkan. Hal ini berkaitan dengan target ketercapaian bauran energi listrik sebanyak 23% di tahun 2025 mendatang. Adapun strategi yang perlu digencarkan untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap , antara lain mendorong penggunaan PLTS Atap di rumah tangga, komersial, industri, bangunan kantor pemerintah, serta perlunya kerjasama dan koordinasi erat dengan pemerintah daerah dan sinergi BUMN.

Baca Juga:  GP Ansor: Penutupan Tempat Karaoke Tidak Melabrak Aturan!

Utomo SolaRUV sebagai bagian dari Utomodeck Group, menggarap potensi energi surya dengan menggandeng produsen-produsen komponen solar panel level dunia, seperti Sungrow dan LONGi. Saat ini, tercatat Utomo SolaRUV merupakan distributor resmi dan pusat service kedua perusahaan global tersebut di Indonesia.

Seperti diketahui, LONGi merupakan perusahaan teknologi tenaga surya di dunia dengan nilai pasar tertinggi. Berdasarkan Q4-2019 report, Bloomberg NEF menempatkan LONGi di Tingkat I sebagai PV manufacturer. Sedangkan Sungrow Power Supply Co., Ltd “Sungrow” adalah merk inverter paling bankable di dunia dengan lebih dari 154 GW dipasang di seluruh dunia per Desember 2020. Berdasarkan Clean Energy Review pada 2020, Sungrow menempati posisi keempat untuk kategori inverter terbaik di dunia.

Baca Juga:  Tabrakan Sepeda Motor, Korban Luka Parah

Adanya jaminan ketersediaan komponen solar panel berkualitas wahid mendorong Utomodeck Group, melalui lini bisnisnya, Juragan Atap Surya, semakin percaya diri mengembangkan sektor retail dan kemitraan khusus energi surya. Ekosistem yang tengah dikembangkan Juragan Atap Surya ini nantinya juga sangat berpotensi menciptakan solarprenuer handal di bidangnya.

“Energi surya selain sebagai sumber energi alternatif, tentu juga menjadi peluang lapangan pekerjaan baru. Mereka yang ahli di elektronika, baik tua maupun muda, bisa sekali menjadi Juragan Atap Surya jika dibimbing oleh tim ahli kita,” tambah Darmawan saat menjelaskan produk solar panel yang dipamerkan.

Pameran Utomodeck Group yang berlangsung selama 2 pekan juga menyuguhkan varian kegiatan menarik, salah satunya adalah Walk in Interview yang berlokasi sama dengan pameran berlangsung. Masyarakat Surabaya bisa menikmati pameran sambal mencari peluang karir bersama Utomodeck Group. (*)

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat