Covid-19 Makin Ganas, MTQ Jember Ditunda

MEDIAJATIM.COM | Jember – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Jember yang sedianya akan digelar tanggal 26-27 Juni 2021, dipastikan ditunda. Penundaan ini terkait dengan wabah Covid-19. Dalam beberapa hari terakhir, penularan Covid-19 secara nasional semakin menjadi-jadi, bahkan varian baru Covid-19 yang konon cukup ganas, juga sudah masuk ke Indonesia.

Seiring dengan itu, lonjakan penyebaran Covid-19 di Jember juga tak kalah mengkhawatirkan. Covid-19 pun menghantam sekolah, bahkan anggota DPRD Jember juga tak luput dari serangan virus yang mengancam paru-paru manusia itu.

“Mercermati lonjakan Covid-19 yang cukup signifikan di Jember, maka Pemkab Jember memutuskan MTQ ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Jember, Achamd Mushoddaq saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (24/6).

Menurutnya, penundaan MTQ diputuskan dua hari lalu oleh Bupati Jember, dan sudah diberitahukan kepada calon peserta MTQ dan pihak-pihak terkait.

Baca Juga:  Pegawai Terpapar Covid-19, 4 Puskesmas di Bangkalan Tutup Sementara

“Karena memang kondisinya tidak memungkinkan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, MTQ adalah kegiatan yang sangat memungkinkan terjadinya kerumunan massa. Kerumunan massa merupakan sumber lahirnya klaster baru Covid-19. Sementara di sisi lain, Jember saat ini sedang berperang dengan gigih untuk melawan virus yang mematikan itu.

“Saat ini kita semua, segenap elemen masyarakat harus berjuang untuk melawan Covid-19, dan karenanya MTQ ditunda,” pungkasnya.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat