Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

UIN KHAS Jember Tuan Rumah PORSI IX, Rektor: Sukses Penyelenggara sekaligus Juara

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Jember – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) se-Jawa dan Madura tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, event PORSI bernama Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM). Namun, Forum Wakil Rektor III akhirnya sepakat mengubah nama IPPBMM menjadi PORSI karena tidak familiar dan dinilai sulit untuk diucapkan.

Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto menyatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah PORSI IX tahun 2023 mendatang. Ia berharap agar UIN KHAS Jember tidak hanya sukses sebagai penyeleggara (tuan rumah) tapi juga sukses selaku kontingen dalam merebut juara umum.

Baca Juga:  Dr. Jam'an Dorong Guru Kuasai Rancangan Silabus Covid-19

“Karena masih dua tahun lagi, tentu kita melakukan persiapan secara matang. Kami berharap sukses tuan rumah sekaligus juara umum,” ungkapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Sementara Wakil Rektor III Hefni Zein mengungkapkanterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UIN KHAS sebagai tuan rumah.

“Tentu ini sekaligus hadiah bagi seluruh sivitas akademika karena kita baru saja bertransformasi menjadi UIN,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Hefni, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan pelaksanaan PORSI tahun 2023.

“Kita akan coba semaksimal mungkin agar pelaksanaannya bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh kontingen yang hadir,” tutupnya.

Baca Juga:  Semua Harus Berkomitmen Perangi Narkoba

Sebagai informasi, dari hasil IPPBMM VIII, tuan rumah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi juara umum dalam pelaksanaan event dua tahunan tersebut.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman