Universitas Islam Jember Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa Baru

MEDIAJATIM.COM | Jember – Universitas Islam Jember (UIJ) juga punya kepedulian yang tinggi terhadap pemberantasan Covid-19. Salah satu buktinya adalah melaksanakan vaksinasi bagi mahasiswa barunya. Vaksinasi tersebut digelar di kampus 1 UIJ selama 3 hari, yang dimulai sejak Kamis (2/9) hingga Sabtu (4/9/2021). Total yang mengikuti vaksinasi sebanyak 800 orang.

Menurut Kabag Kemahasiswaan UIJ, Ilyasi vaksinasi tersebut, selain untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional, juga untuk memberikan kekebalan kepada mahasiswa baru UIJ. Sebab mereka berasal dari beragam daerah.

“Ya untuk melindungi mereka, dan juga untuk menjaga kita juga dari kemungkinan penularan Covid-19,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (4/9).

Baca Juga:  Bupati Jember: Hasil Pantai Selatan Bukan untuk Kantong Pribadi

Selain vaksinasi, mahaiswa baru UIJ juga melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sejak Senin (30/8/2021) dan berakhir hari ini, Sabtu (4/9/2021). Menurut Ketua panitia, Muhammad Ilyas, pelaksanaan PKKMB digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kita tidak ingin PKKMB membawa masalah, dan karenanya kita jalani dengan menerapkan prokes yang ketat,” tukas Muhammad Ilyas.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat