PERIODE II

Joengnam Catat Clean Sheet Pertama, Ini Komentar Pelatih Madura United

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Kiper asing Hong Joengnam berhasil membukukan clean sheet pertamanya bersama Madura United. Raihan itu diperoleh saat timnya menaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Senin malam (14/2/2022), di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Pemain asal Korea Selatan itu tampil gemilang di bawah mistar gawang. Beberapa kali sukses menggagalkan peluang dari Persiraja hingga gawang nihil kebobolan. Hingga membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab melanjutkan tren positif tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Salah satu penyelamatan terbaik Joengnam saat menepis tendangan bebas dari pemain asing Persiraja Bruno Dybal di masa injury time. Jika tidak berhasil ditepis, tendangan itu bisa membuat Madura United gagal meraih tiga poin.

Baca Juga:  Gol Greg Tak Mampu Kalahkan Mitra Kukar

Namun Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku tidak kaget dengan penampilan gemilang Joengnam. Sebab, pelatih asal Brasil itu sudah mengetahui kualitasnya di setiap sesi latihan tim.

“Saya tidak heran, memang kualitasnya (Joengnam.red) sudah bagus. Secara keseluruhan, saya senang Madura United bisa kembali meraih kemenangan,” kata Pelatih Madura United Fabio Lefundes.

Dia berharap, anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif. Sehingga klub kebanggaan masyarakat Madura itu bisa merangsek naik ke papan atas klasemen Liga 1.

Pertandingan selanjutnya Madura United akan bersua dengan sesama klub asal Jawa Timur Arema FC, Sabtu (19/2/2022) mendatang.

Baca Juga:  Haruna Ungkap Alasan Pilih Rasiman Jadi Pelatih Madura United

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Zul