PERIODE II

PC ISNU Pamekasan Ajak Nahdliyin Sambut Masuknya Hanan Attaki ke Nahdlatul Ulama

Media Jatim
Hanan Attaki
(Dok. Media Jatim) Ketua PC ISNU Pamekasan Imam S Arizal.

Pamekasan, mediajatim.com — Ustaz Hanan Attaki resmi masuk ke Nahdlatul Ulama (NU) usai dibaiat oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar di sela haul Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek, Malang, Kamis (11/5/2023) malam.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pamekasan Imam S Arizal mengaku senang saat mendengar kabar Hanan yang masuk NU.

“Kita tidak mungkin meragukan lagi ke-NU-an Romo Kiai Marzuki, dan pastinya sebelum membaiat ustaz Hanan Attaki sudah dipertimbangkan sebelumnya,” ungkapnya, Jumat (12/3/2023).

Karena itulah Imam mengajak warga nahdliyin untuk menyambut Hanan Attaki dengan riang gembira.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Ketua PC ISNU Pamekasan Tegaskan Arah Perubahan: Tidak Dimulai dari Secarik Kertas!

“Jadi istilah ‘semua akan NU pada waktunya’ relevan dengan pembaiatan Ustaz Hanan ini,” tuturnya.

Dengan masuknya Hanan ke NU, lanjut Imam, semoga menjadi motivasi bagi penceramah muda tersebut untuk istikamah berdakwah sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran ahlusunah waljamaah annahdliyah.

“Saya yakin beliau sudah paham tentang tugas dasar warga NU, mulai dari menjaga marwah ulama, cinta NKRI, serta pedoman-pedoman dasar sebagaimana termaktub dalam fikrah annahdliyah,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada warga nahdliyin untuk tidak berlebihan menyikapi masuknya Hanan Attaki ke NU.

Baca Juga:  Warga Sebut Pelayanan PDAM Pamekasan Bobrok: Air Tidak Mengalir Setahun tapi Tagihan Tetap Jalan!

“Saya kira sikapi biasa saja, tidak perlu dirayakan berlebihan, dan sebaliknya juga tidak perlu dicurigai secara berlebihan,” ucapnya.

Ketika Ustaz Hanan Attaki sudah berikrar masuk NU, tambah Imam, berarti dia meyakini bahwa NU itu baik untuknya.

“Semoga para followers-nya beliau yang belum berikrar segera mengikutinya untuk menjadi bagian dari organisasi yang didirikan okeh Hadaratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari ini,” pungkasnya.(*/nam/faj/ky)