314 Siswa SMPN 1 Sumenep Diwisuda, Kepsek Ajak Lulusan Tetap Berperilaku Santun

Media Jatim
SMP 1 Sumenep
(Dok. Media Jatim) Bupati Achmad Fauzi didampingi Syaiful Rahman Dasuki (jas hitam) memberikan ucapan selamat kepada salah satu lulusan SMP Negeri 1 Sumenep, Rabu (24/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — SMP Negeri 1 Sumenep menggelar Purnawiyata Tahun Pelajaran 2022-2023 bertajuk “Gemilang di Tengah Khatulistiwa Kebinekaan” di Gedung Kopri, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi ini berlangsung khidmat dan meriah.

Kepala SMPN 1 Sumenep Syaiful Rahman Dasuki mengatakan, purnawiyata tahun ini diikuti 314 anak didik.

314 siswa ini, kata Syaiful, masing-masing sudah dibekali dan memiliki talenta serta kemampuan luar biasa, baik kemampuan akademik maupun nonakademik.

“Mereka memiliki kemampuan dan keahlian yang bermacam-macam,” ungkapnya saat diwawancarai mediajatim.com, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:  Direktur RSUD Smart Klaim Sudah Latih Perawat untuk Layani Pasien dengan Ramah

Syaiful berharap, lulusan SMPN 1 Sumenep tetap mempertahankan kesantunan dan kesopanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetaplah santun walaupun kalian berprestasi, tetaplah membumi walaupun prestasi kalian setinggi langit,” imbuhnya.

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang turut hadir dan menjadi saksi momentum tahunan ini mengajak anak didik merenungi pentingnya pendidikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pendidikan adalah salah satu hal penting, pendidikan menjadi penopang masa depan dan kesejahteraan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Suami Nia Kurnia Fauzi itu menambahkan, tujuan baik dalam kehidupan ini bisa dicapai melalui tajamnya pemahaman atas ilmu pengetahuan.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Lakukan Olah TKP dan Selidiki Perusakan Kafe Moga Jaya

“Karena yang mampu merubah segala sesuatu itu adalah ilmu,” tegasnya.

Selain bupati, Purnawiyata SMPN 1 Sumenep ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Agus Dwi Saputra, jajaran Kepala SMP Negeri setempat, Komite Sekolah dan wali murid.(mj12/ky)