Lakpesdam NU Kadur Fasilitasi 10 Lembaga dan 8 Banom dengan Website Gratis

Media Jatim
(Hairul Anam/Media Jatim) Lakpesdam NU Kadur sukses menggelar Pelatihan Pengelolaan Website, Ahad (28/5/2023).
(Hairul Anam/Media Jatim) Lakpesdam NU Kadur sukses menggelar Pelatihan Pengelolaan Website, Ahad (28/5/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Lakpesdam NU Kadur sukses menggelar Pelatihan Pengelolaan Website, Ahad (28/5/2023). Kegiatan tersebut diikuti 10 lembaga dan 8 badan otonom (Banom) NU se-Kecamatan Kadur.

Lakpesdam NU Kadur memang punya program Digitalisasi Dakwah Nahdliyah. Sehingga, membuat website MWCNU. Di dalamnya semua banom dan lembaga memiliki subdomain sendiri agar dikelola secara mandiri oleh admin masing-masing.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan fungsi admin. Agar halaman website mereka aktif sebagaimana kami lihat di website-website NU yang lain,” terang Ketua Lakpesdam NU Kadur, Moh. Afandi.

Baca Juga:  Tiga Pesan Ketua GP Ansor Pragaan Ini Mencerahkan

Kelebihan website yang diinisiasi Lakpesdam NU Kadur, terang pria bergelar doktor itu, ialah semua banom dan lembaga satu rumah di bawah naungan website MWCNU Kadur.

Ketua panitia Zainal Abidin menerangkan, pemateri pelatihan tersebut berasal dari internal. Yakni, M. Arinal Haqil Ghifari. Pengurus Lakpesdam NU Kadur ini memang ahli di bidang informasi dan teknologi (IT).

“Pesertanya ada 10 lembaga dan 8 Banom. Ditambah 10 orang MWCNU dari unsur syuriah dan tanfiziah. Untuk lembaga dan Banom, masing-masing 3 orang. Mereka adalah ketua, sekretaris, dan satu anggota atau kader pengelola website masing-masing,” tukas Zainal. (*/nam)