PERIODE II

Target Masuk 10 Besar dalam Kejuaraan Provinsi Jatim, Pemkab Sumenep Bina Kafilah MTQ

Media Jatim
MTQ
(Dok. Media Jatim) Pembukaan Diklat dan Pembinaan Kafilah MTQ Kabupaten Sumenep, Selasa (23/8/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten setempat menggelar Diklat dan Pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur 2023 pada Selasa (22/8/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Dewi Khalifah di Asmi Hotel, Jalan Kapten Tesna, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Wabup Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan, pembinaan kafilah MTQ yang dilakukan oleh Pemkab ini merupakan upaya dalam membangun dan membudayakan nuansa qur’ani untuk masyarakat Sumenep.

Baca Juga:  Cerita Masyarakat Pamekasan Rasakan Manfaat Mobil Sigap

“Dalam kegiatan ini tersimpan cita-cita untuk mencetak masyarakat yang berpola pikir serta berperilaku qur’ani,” ujarnya, Selasa (21/8/2023).

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Nyai Eva tersebut memaparkan bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan kafilah atau kontingen MTQ di Sumenep, agar bisa masuk 10 besar dalam ajang kejuaraan MTQ tingkat provinsi.

“Tahun lalu, kita berhasil di peringkat 14 dari 38 kabupaten di Jawa Timur, semoga sekarang menjadi finalis di 10 besar,” ujarnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengatakan, peserta diklat MTQ tahun ini berjumlah 49 orang, dengan rincian 25 putri dan 24 putra.

Baca Juga:  Tragedi SMAN 1 Pademawu, Bergurau yang Berujung Patah Tulang

“Ada 49 orang yang nanti akan ditempa selama empat hari ke depan, terhitung dari tanggal 21-24 Agustus 2023,” ungkapnya, Selasa (21/8/2023).

Pihaknya juga menjelaskan, diklat tersebut dilaksanakan guna menambah pengetahuan serta memupuk mental para kafilah MTQ Kabupaten Sumenep sehingga nantinya bisa memenuhi ekspektasi dan harapan.(mj17/faj)

Respon (1)

Komentar ditutup.