Ketua DPRD Sumenep Dukung Para Atlet Ukir Prestasi di Ajang Porprov VIII Jatim 2023

Media Jatim
Atlet
(Dok. Instagram Humas DPRD Sumenep) Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Sumenep, mediajatim.com — DPRD Sumenep memberikan dukungan kepada atlet setempat yang saat ini sedang ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023.

Ajang olahraga provinsi yang berlangsung sejak Sabtu (9/9/2023) lalu hingga Sabtu (16/9/2023) depan ini digelar di empat kabupaten atau kota sekaligus, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

238 orang dari kontingen Sumenep yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official telah diberangkatkan mengikuti Porprov Jatim VIII 2023 oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo pada 4 April 2023 lalu.

Baca Juga:  Ini Potret Cantik Sekretaris Direktur RSUD Smart Pamekasan

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, semua atlet yang berjuang harus terus semangat, disiplin dan tetap fokus meraih prestasi yang ditargetkan.

“Saya yakin para atlet Sumenep bisa meraih juara di ajang ini. Karenanya, kita harus men-support adik-adik yang sedang berjuang di kejuaraan tingkat provinsi ini,” ungkapnya, Selasa (12/9/2023).

Kunci sukses yang harus dimiliki oleh para atlet itu, kata Hamid, kedisiplinan dan mental yang kuat. Tanpa hal itu, para atlet tidak akan bisa meraih prestasi di Porprov VIII Jatim 2023.

Baca Juga:  Mensos Kunjungi Lansia yang Tinggal di Gubuk Reyot di Pamekasan, Rumah Langsung Dirobohkan!

“Orang Madura sudah terkenal dengan mentalnya yang kuat. Seperti slogan yang selalu dibanggakan abantal omba’, asapo’ angin sudah mencerminkan kepribadian masyarakat Madura yang pantang menyerah,” bebernya.

Namun tentu saja, lanjut Hamid, mental yang kuat dan kedisiplinan dari para atlet itu tidak cukup. Yang juga dibutuhkan saat ini adalah doa dan dukungan dari masyarakat Sumenep.

“Doa dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam Porprov VIII Jatim, supaya kontingen Sumenep sukses meraih juara dalam ajang tersebut,” pungkasnya. (mj17/faj)