Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Lantik Pj Sekda Pamekasan, Masrukin Minta Jalin Komunikasi yang Baik dengan DPRD

Media Jatim
Sekda
(Dok. Media Jatim) Pj Sekda Ach. Faisol menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamekasan, Jumat (17/11/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin melantik Achmad Faisol sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamekasan, Jumat (17/11/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan H. Hermanto, Pelaksana Harian (Plh.) Sekda Nurul Widiastuti, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Camat se-Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin meminta kepada Pj Sekda yang baru saja dilantik ini untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota dewan.

“Pak Pj Sekda harus melakukan komunikasi yang baik dengan DPRD sebagai mitra pemerintah daerah. Hal ini perlu kami sampaikan karena ini hal yang krusial di penghujung tahun. Tugas di depan mata adalah menyusun RAPBD 2024 dengan kondisi keuangan yang tidak ideal dan serba kurang,” jelasnya, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga:  Peserta WUB Pamekasan 2023 Belajar Buat Sandal, Sepatu, Tata Rias dan Budi daya Jamur Tiram

Sementara itu, kata Masrukin, harapan masyarakat begitu besar terhadap pemerintahan agar bisa menuntaskan PR-PR yang belum selesai.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Kita mesti mengaturnya nanti, walaupun tidak tuntas, paling tidak bisa memuaskan masyarakat. Kepuasan masyarakat tidak terukur, tapi APBD kita sangat minimalis. Oleh karena itu, Pj Sekda perlu meramu bagaimana nanti tupoksinya antara kepentingan DPRD dan OPD tidak dalam posisi saling menonjol,” terangnya.

Lebih lanjut Masrukin menjelaskan bahwa dilantiknya Pj Sekda yang baru ini memang untuk memperkuat team work terkait rencana kerja selanjutnya di Pamekasan.

Baca Juga:  Somber Rajah Raih Juara 2 Festival Wisata Sumenep 2024

“Tentu akan selalu ada persoalan, tapi kita sudah terbiasa dengan hal itu. Makanya, kami berharap pelantikan ini tidak dimaknai yang lain, selain untuk membangun team work yang besar. Karena saya tidak mampu bekerja sendiri. Maka Pj Sekda harus dilantik,” tuturnya.

Masrukin juga memaparkan bahwa APBD Pamekasan tahun ini akan melewati proses peralihan politik, baik di legislatif atau presiden. “Ini tugas berat kita semua, kita harus menjadi team work yang solid dan kompak,” pungkasnya.(fit/faj).