WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Bangun Birokrasi Bersih dan Melayani, Imigrasi Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan Kejari Sampang

Media Jatim
Imigrasi
(Dok. Media Jatim) Kepala Imigrasi Pamekasan Imam Bahri (kanan) saat foto bersama dengan Kepala Kejari Sampang Budi Hartono di Kantor Kejari setempat pada 8 Mei 2024.

Pamekasan, mediajatim.com – Kepala Kantor Imigrasi Pamekasan Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang pada 8 Mei 2024 lalu.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala Kajari Sampang Budi Hartono itu untuk membangun koordinasi dan kerja sama dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Imigrasi Pamekasan Imam Bahri melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Harsya Wardhana Soebagjo menjelaskan, kunjungan ini adalah upaya untuk memperkuat dan meningkatkan sinergi antarinstansi pemerintah agar terus terjalin dengan baik.

Baca Juga:  Usai Sosialisasi dan Jaring Informasi, Satpol PP Pamekasan Akan Lakukan Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal

“Pertemuan ini bagian dari rangkaian silaturahmi untuk membangun komunikasi dan kolaborasi yang lebih erat,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Selasa (21/5/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Dalam kunjungan ini, terang Harsya, Kejari Sampang sepakat untuk bersama-sama mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Birokrasi bersih dan melayani penting untuk terus didengungkan, salah satunya dengan terus membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait,” ucapnya.

Lebih lanjut Harsya menerangkan, bersih dari praktik-praktik kotor dan mampu melayani masyarakat dengan maksimal memang sudah menjadi tanggung jawab birokrasi.

“Dua hal ini harus bisa diterapkan secara konsisten agar memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas, terlebih lagi dalam urusan keimigrasian,” tuturnya.

Baca Juga:  Pengurus AJP 2023-2025 Resmi Dilantik, Irul Janji Bawa Organisasi Semakin Berkualitas!

Selain terkait dengan WBBM, lanjut Harsya, Imigrasi Pamekasan dan Kejari Sampang juga akan saling mendukung dalam hal lain, utamanya yang berhubungan dengan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.(rif/faj)