Imbangi Maung Bandung, Madura United Gagal Geser Persipura

MediaJatim.com, Bandung – Hasil imbang di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (19/10), tidak membuat Madura United bergeser dari posisi awal klasemen sementara Liga 1. Madura United tetap berdiam diri di posisi 5, berada di bawah Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, Bali United dan PSM Makassar.

Babak pertama pertandingan antara Pangeran Biru dengan Laskar Sape Kerap berjalan alot. Kokohnya pertahanan dari kedua tim membuat tidak satupun gol yang tercipta. Meski beberapa peluang berhasil diciptakan pemain Maung Bandung, namun penyelesaian akhir menjadi masalah Tim yang pernah ditukangi Jajang Nurdjaman tersebut.

Ritme pertandingan berlanjut hingga babak kedua. Atep dkk yang tak ingin malu di depan publik sendiri terus menekan melalui sisi sayap yang dihuni Sang Kapten, Atep di sisi kiri dan Febri Hariyadi di sisi kanan. Lagi-lagi serangan mereka tidak mampu menembus pertahanan Madura United yang digalang Fabiano Beltrame dan Fakhrudin W Ariyanto.

Madura United yang datang dengan misi ingin kembali menduduki tiga besar klasemen sementara tidak mau kalah. Melalui kombinasi lini depan, Greg Ngwokolo, Peter Odemwingie dan Bayu Gatra Sanggiawan seringkali merepotkan anak-anak Persib Bandung. Sejatinya, Madura United memiliki peluang menembus gawang M. Natshir, menyusul di kartu merahnya Dedi Kusnandar pada menit 80′.

Baca Juga:  Minim Persiapan Lawan Persipura, Madura United Optimistis Raih Poin Penuh

Persib Bandung yang sadar dengan keadaan mengubah pola permainan. Maung Bandung bertahan total dalam 10 menit akhir pertama. Sehingga Madura United tidak dapat memanfaatkan keunggulan pemain dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Dengan ini, Madura United mempertahankan rekor tak terkalahkan dari Persib Bandung. Sedangkan untuk Persib Bandung, hasil tersebut menjadi hasil imbang kelima dalam enam pertandingan terakhir.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Anam