Madura United Inginkan Gonzales Jadi Brand Ambrassador

  • Bagikan

MediaJatim.com – Seorang legenda, topskor, dan pemain bagus. Itulah yang membuat Madura United kepincut mengontrak eks bintang Arema FC, Cristian Gonzales.

Meski sudah berumur 41 tahun, klub berjuluk Laskar Sape Kerrab punya misi lain mendatangkan mantan striker Timnas Indonesia tersebut. Yakni, memaksimalkan citra positif yang selama ini melekat pada diri Gonzales.

“Tadi (Rabu malam, red) sudah secara resmi tanda tangan kontrak dengan durasi setahun. Semua tahu Gonzales adalah legenda, topskor, pemain bagus. Dengan segala penurunan penampilan dan prestasinya, kita akan menempatkan Gonzales pada posisi yang sebenarnya. Bahwa, ke depan Madura United ingin mendorong Gonzales lebih banyak menjadi brand ambrassador Madura United,” ujar Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

Diterangkan, Gonzales akan mungkin lebih memperkaya, lebih memperbanyak, lebih menguatkan variasi daripada komposisi tim. Tetapi secara teknis, tekan Haruna, semua terserah pelatih. Manajemen punya rencana akan mendorong Gonzales untuk lebih banyak mensosialisasikan sepak bola di Madura dan di lingkungan Madura.

Baca Juga:  Penalti Marlon Gagalkan Madura United ke Puncak

“Agar masyarakat Madura lebih mencintai bola, khususnya mencintai Madura United. Banyak yang nantinya ingin kita dorong yang pada posisi akhir karir Gonzales bisa pada posisi yang terhormat, pada posisi yang betul-betul Gonzales nyaman,” papar Haruna.

Kepada Haruna, Gonzales menceritakan bahwa dia masih ingin main, masih yakin bisa bersaing, masih kuat bermain 2 x 45 menit. Tetapi, semua tergantung pelatih.

“Gonzales bilang datang ke Madura bukan untuk mengganggu sistem yang sudah ada sekarang, tetapi ingin lebih menguatkan Madura agar lebih bagus lagi. Secara teknis, semua terserah pelatih,” tegas Haruna.

Bilia nanti sudah tidak layak merumput dan pelatih memutuskan Gonzales hanya bisa main 1 x 45, yang 45 menit lainnya dipastikan akan dioptimalkan untuk bisa membuat Madura United lebih dicintai masyarakat Madura melalui sepak bola.

Baca Juga:  Fabiano: Bobotoh Sambut Kami dengan Baik

“Kita akan dorong Gonzales menjadi brand ambrassador Madura United. Dia secara resmi memakai nomor punggung 20,” tukasnya.

Brand ambrassador di sini adalah strategi kreatif yang dilakukan untuk meningkatkan minat dan menjaga atau membentuk citra serta mempromosikan Madura United terhadap masyarakat Madura dan sekitarnya. Penunjukan Gonzales sebagai brand ambassador dilatarbelakangi oleh citra positif yang dibawanya sehingga dapat mewakili citra klub secara keseluruhan.

Penunjukan brand ambassador biasanya dilakukan untuk simbolisasi yang dapat mewakili keinginan, hasrat atau kebutuhan dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat secara luas.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat