Banser Dungkek Semangat Ngaji Aswaja

MediaJatim.com, Sumenep – Untuk mengawali acara rutinitas bulanan Majelis Dzikir Shalawat (MDS) Ranting Ansor GP Ansor Dungkek pasca kegiatan Safari Maulid selama satu bulan, PAC GP Ansor Dungkek melaksanakan Pertemuan Lintas Kader Ansor Muda dan Anggota Banser yang dikemas dengan Ngaji Aswaja bersama PC Ansor Sumenep, di Masjid Jamik Al-Ikhlas Dungkek pada Jumat (26/01).

Acara yang dihadiri oleh Forpimka Dungkek, Kades Dungkek, Takmir Masjid, dan Tokoh Masyarakat itu dimulai setelah salat Ashar berjemaah.

Sya’rani, Takmir Masjid, sangat mengapresiasi acara kajian keilmuan Aswaja yang diadakan oleh PAC GP Ansor Dungkek, “ke depan, Masjid Al-Ikhlas semoga bisa ditempati kegiatan-kegiatan NU yang lain,” ungkapnya.

Camat Dungkek, Heru Santoso, dalam sambutannya menegaskan bahwa NU dan Ansor merupakan kebanggaan negara. Dia sangat berterimakasih kepada pengurus Ansor Dungkek yang telah menggalakkan acara-acara ke-NU-an, pihaknya siap membantu jika di kemudian hari dibutuhkan.

Baca Juga:  Maulid Nabi Warnai Penutupan PKD Ansor se-Madura

“Kalau memang butuh dukungan desa dan Forpimka, ayo kita bersama-sama,” tegasnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri menyatakan bahwa Ansor Dungkek mempunyai rating tertinggi di Kabupaten Sumenep, baik dari kegiatan rutinitasnya maupun dari kekompakannya.

“Ansor Dungkek, ratingnya tertinggi di Sumenep, peserta PKD terbanyak, peserta Banser Zona V kemarin juga terbanyak,” tuturnya.

Reporter: Saiful Fawait

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat