Melalui Pentas Studi, Teater Gendewa Instika Asah Mentalitas

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tiater Gendewa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), Guluk-Guluk Sumenep, Asah mentalitas melalui Pentas Studi yang dilaksanakan di Aula Syarqawi, Jumat (02/02) kemarin. Selain itu, sebagai wadah pertunjukan awal bagi anggota baru Teater Gendewa yang baru bergabung.

Dalam pemintasan tersebut, tema yang diangkat bertajuk ‘Jenuh’. Taufiqurrahman, pria akrab disapa Cak maman, selaku sutradara sekaligus ketua Teater Gendewa mengatakan, pesan yang ingin disampaikan untuk mendapatkan kehidupan mapan dengan gaji yang menjamin tidak perlu sekolah tinggi, berkutat dengan berbagai tugas dan dikejar deadline tugas akhir.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan, Gabungan LSM dan Komunitas Wartawan di Situbondo Gelar Baksos

“Niatkan belajar dan menapaki satu persatu tingkatan pendidikan demi ilmu bukan karir dan uang. Banyak dari mereka para sarjana yang harus merantau demi menopang hidupnya. Merantau hal biasa tapi harus tetap menjaga norma-norma yang ada, yang diketahuinya selama di bangku pendidikan,” ujar Maman.

Turut bergabung menyaksikan dalam pentas studi tersebut, seluruh sanggar Pondok Pesantren Annuqayah, yaitu Sanggar Andalas, Sanggar Saksi, Sanggar Basmalah, Sanggar Padi, Sanggar Sabda, Sanggar Pangeran dan Sanggar AIDS.

Selain itu juga ada sanggar dari beberapa kampus di Madura, Sanggar Rakyat Taresna, Komunitas Pelar, Teater Akura, Teater Fataria, Teater Pangestu, Teater Kaget, Teater Rato Bangsah, Teater Kertas, UKM seni nanggala, Teater Daun,
Teater Instansi dan Taman Kesenian Blutoh (TKB).

Baca Juga:  KKN INSTIKA Ajak Warga Lansia Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan Ngaji Al-Qur'an

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan