Saat Nabi Perintahkan Bakar Masjid

Nabi Muhammad SAW sangat tegas menindak siapapun yang melanggar hak-hak Allah. Pernah beberapa orang berkata kepada beliau, “Kami membangun masjid khusus untuk orang sakit, orang yang sedang punya keperluan, dan yang terjebak malam-malam di musim pemghujan. Kami ingin engkau datang dan shalat bersama kami di sana,” undang mereka.

Nabi menyanggupi dan berjanji akan memenuhi undangan mereka sepulang dari Tabuk.

Pulang dari sana, tahulah beliau bahwa undangan mereka itu ternyata jebakan. Mereka bersekongkol untuj suatu kejahatan. Nabi langsung mengeluarkan perintah untuk membakar masjid yang disebut Al-Quran sebagai Masjid Bencana (dhirar) itu. (Al-Shifà, 1/140).

Dan (di antara orang munafik itu) ada yang mendirikan masjid untuk menimbulkan kemudaratan (pada orang mukmin), untuk kekafiran, dan untuk memecah belah antara yang mukmin serta menunggu kedatangan orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu. Mereka bersumpah, ” Kami tidak menghendaki selain kebaikan.” Dan, Allah menjadi saksi bahwa sesungguhnya mereka itu pendusta. (QS. Al-Tawbah: 107).

Sumber: Dr. Nizar Abazhah, Pribadi Muhammad; Memotret Sifat dan Pribadi Nabi Sehari-hari Lebih Dekat, Lebih Memikat.(Halaman 150-151) diterjemahkan dari Syakhshiyyah al-Rasùl.

Baca Juga:  6 Jenis Jomblo Menurut Ilmu Nahwu

Respon (1)

  1. allah swt cuma tuhan palsu yang ngak tahu nama perempuan pertama dan ngak tahu umur adam.
    tunjukan dalilnya kalau allah swt tahu, kalau ngak tahu bukanTuhan karna Tuhan maha tahu.

    Surat Al-Jasiyah Ayat 16
    ﻭَﻟَﻘَﺪْ ﺁﺗَﻴْﻨَﺎ ﺑَﻨِﻲ ﺇِﺳْﺮَﺍﺋِﻴﻞَ ﺍﻟْﻜِﺘَﺎﺏَ ﻭَﺍﻟْﺤُﻜْﻢَ ﻭَﺍﻟﻨُّﺒُﻮَّﺓَ ﻭَﺭَﺯَﻗْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻄَّﻴِّﺒَﺎﺕِ ﻭَﻓَﻀَّﻠْﻨَﺎﻫُﻢْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴﻦَ
    Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya).
    Bani Israil diberikan kekuasaan dan kenabian.
    Tunjukan dalilnya kalau allah swt berkata bangsa arab diberikan kekuasaan dan kenabian ?
    Para nabi asli bani Israil, Tuhanya dalam bahasa Ibrani YHVH, tidak ada allah dalam Taurat Ibrani karna allah bukan Tuhan.

    Surat Maryam Ayat 17
    ﻓَﺎﺗَّﺨَﺬَﺕْ ﻣِﻦْ ﺩُﻭﻧِﻬِﻢْ ﺣِﺠَﺎﺑًﺎ ﻓَﺄَﺭْﺳَﻠْﻨَﺎ ﺇِﻟَﻴْﻬَﺎ ﺭُﻭﺣَﻨَﺎ ﻓَﺘَﻤَﺜَّﻞَ ﻟَﻬَﺎ ﺑَﺸَﺮًﺍ ﺳَﻮِﻳًّﺎ
    maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
    Jibril cuma satu menjadi manusia.

    Tuhan kristen cuma satu menjadi manusia.
    Tuhan menjadi manusia yaitu Yesus.

Komentar ditutup.

WhatsApp chat