MSFC DISPLAY WEB

Tingkatkan Intelektual Kader, IPNU-IPPNU Bondowoso Gelar Lakmud

Media Jatim

MediaJatim.com, Bondowoso – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) selama 3 hari untuk meningkatkan intelektual kader di Bondowoso.

Kegiatan Lakmud dengan mengambil tema “Meningkatkan Kompetensi Intelektual dalam Membentuk Moralitas Kader” tersebut diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Se- Kabupaten Bondowoso.

Agenda pelatihan kader muda itu dimulai pada tanggal 30 Maret 2018 dan berakhir nanti pada tanggal 1 April  2018. Diselenggarakan di Pondok Pesantren  Darunnajah Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Baca Juga:  Gelar Raker, Rayon FEBI PK PMII IAIN Madura Paling Progres

Ketua PC IPNU Bondowoso, Abd Ghazi menjelaskan kegiatan Lakmud ini menjadi kebutuhan wajib kader-kader IPNU-IPPNU untuk meningkatkan intelektual kader.

Banner Iklan Media Jatim

Dikatakan pula bahwa dalam organisasi ini sistem kaderisasi merupakan hal pokok yang harus dikedepankan dan terus dilaksanakan.

Oleh karena itu, kegiatan latihan kader muda ini sangat dibutuhkan oleh kader-kader IPNU dan IPNU demi keberlangsungan organisasi khususnya di kabupaten Bondowoso.

“Lakmud ini adalah lanjutan pengkaderan di IPNU dan IPPNU setelahnya Makesta,” jelasnya kepada MediaJatim, Sabtu (31/3).

Ia juga berharap setelah mengikuti latihan ini para kader dapat menumbuhkan totalitas, loyalitas dan militansi kader terhadap NU, masyarakat serta bangsa dan negara.

Baca Juga:  Yayasan Madura Idea Foundation Gelar Temu Raya II 2019 di Pantai Sembilan

Sekarang di hari kedua Lakmud masih berlangsung salah satu materi yang diisi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, yaitu Dr H Mas’ud Ali dengan materi yang disampaikan Ke-NU-an dan Ke-Aswajaan.

Reporter: Ade Nurwayudi

Redaktur: Sulaiman