MSFC DISPLAY WEB

HASSINU Gelar Dzikir Bersama di Kecamatan Tlanakan

Media Jatim

MediaJatim.com,  Pamekasan – Himpunan Alumni Santri Nasyrul Ulum Sabilul Ihsan (HASSINU) Ahad (29/04), menggelar kegiatan HASSINU Mengaji di Kediaman Kifman Efendi (Alumni Angkatan 98), Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan. Kegiatan ini menjadi agenda rutin bulanan yang dilaksanakan secara bergantian antar rumah alumni ke alumni lainnya.

Pada kesempatan ini acara berjalan lancar, diawali dengan pembacaan Hizib Hirzul Jauzan karangan KH Mahrus Ali. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian kitab Muhtarul Hadist yang disampaikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Bagandan, KH Hamid Mannan Munif, BA.

Baca Juga:  Kopri PMII UIM Pamekasan Kokohkan Jiwa Kader Melalui SIG

Kiai Hamid Mannan mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan rutin tersebut. Karena menurutnya, selain mempererat silaturrahmi juga bisa berdzikir bersama untuk mengambil barokah para guru yang ada di Mekkah dan Madinah.

“Sebab pembacaan Hizib Hirzul Jauzan ini adalah ijazah langsung dari Syekh Abdullah Dardum Makkatul Mukarromah,” tegas Kiai Hamid.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan alumni ini, Kiai Hamid juga meminta sekaligus berharap agar alumni Ponpes Nasyrul Ulum tetap menjaga tali persaudaraan dan semoga dapat menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Sah! Syafiuddin Pimpin PC GP Ansor Pamekasan

Reporter: Abdus Syarif

Redaktur: Sulaiman