HASSINU Gelar Dzikir Bersama di Kecamatan Tlanakan

MediaJatim.com,  Pamekasan – Himpunan Alumni Santri Nasyrul Ulum Sabilul Ihsan (HASSINU) Ahad (29/04), menggelar kegiatan HASSINU Mengaji di Kediaman Kifman Efendi (Alumni Angkatan 98), Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan. Kegiatan ini menjadi agenda rutin bulanan yang dilaksanakan secara bergantian antar rumah alumni ke alumni lainnya.

Pada kesempatan ini acara berjalan lancar, diawali dengan pembacaan Hizib Hirzul Jauzan karangan KH Mahrus Ali. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian kitab Muhtarul Hadist yang disampaikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Bagandan, KH Hamid Mannan Munif, BA.

Kiai Hamid Mannan mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan rutin tersebut. Karena menurutnya, selain mempererat silaturrahmi juga bisa berdzikir bersama untuk mengambil barokah para guru yang ada di Mekkah dan Madinah.

Baca Juga:  Diminta Bupati, KJS Siap Bantu Pulihkan Ekonomi dan Wisata

“Sebab pembacaan Hizib Hirzul Jauzan ini adalah ijazah langsung dari Syekh Abdullah Dardum Makkatul Mukarromah,” tegas Kiai Hamid.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan alumni ini, Kiai Hamid juga meminta sekaligus berharap agar alumni Ponpes Nasyrul Ulum tetap menjaga tali persaudaraan dan semoga dapat menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar.

Reporter: Abdus Syarif

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat