Hingga Pekan Enam, 2 Tim Jawa Timur Beda Nasib

  • Bagikan

MediaJatim.com – Pekan 6 Kompetisi Liga 1 2018 sudah terlewati. Persaingan di papan klasemen sementara semakin ketat, perbedaan poin yang tidak beda jauh, saling depak dan drama sering terjadi dalam setiap laga.

Persipura Jayapura yang tersungkur di Stadion Kanjuruhan Malang, Jum’at (27/04) lalu, tidak lantas membuat terlempar dari puncak klasemen sementara. Hal tersebut dikarenakan tim yang menguntit di bawahnya mengalami hasil minor. Seperti Bhayangkara FC kalah 3-1 dari PS Barito Putera, Persebaya Surabaya kandas di kandang Mitra Kutai Kartanegara 3-1, dan Bali United tipis 2-1 atas PS Tira di Bantul.

Di laga bigmatch lainnya, antara Sriwijaya FC lawan PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC lawan Madura United berakhir dengan hasil imbang. Sedangkan laga yang sering dijuluki Duel El-Clasico Indonesia, Persija Jakarta melawan Persib Bandung ditunda.

https://www.instagram.com/p/BiMmltwnN5b/

Perbedaan raihan poin di papan skor masih terbilang tipis, tim manapun yang melakukan kesalahan akan mendapatkan hukuman turun dari posisi awal di klasemen sementara. Bukan hanya itu, hasil berbanding terbalik pun diraih oleh dua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur, yakni Madura United dan Arema FC.

Madura United hingga kini masih tercatat sebagai tim tersubur di kompetisi Liga 1 2018. Sedangkan Arema FC masih menjadi tim yang gawangnya paling banyak dibobol.

Madura United memang tidak bertengger di puncak klasemen, namun tim kebanggaan masyarakat Pulau Madura tersebut menjadi yang pertama dalam urusan mencetak gol. Melalui penyerang-penyerang jitunya Laskar Sape Kerrab berhasil menyarangkan 12 gol ke gawang lawan. Diikuti tim Mutiara Hitam di bawahnya dengan torehan 11 gol.

https://www.instagram.com/p/BiOVnSHBXSI/

Sedangkan Arema FC yang masih terpuruk di posisi dua terbawah klasemen sementara dengan raihan 5 poin menjadi tim yang paling kropos. Lima poin itu dikumpulkan klub yang berjuluk Singo Edan itu dari hasil menang satu kali, imbang dua kali dan kalah 3 kali.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan