PERIODE II

Andik Resmi Gabung Madura United

Media Jatim
Mantan gelandang Tim Nasional Indonesia Senior, Andik Firmansyah. (Bola.com)

MediaJatim.com – Rumor Andik Firmansyah akan segera bergabung dengan Madura United ternyata bukan hanya omong kosong belaka. Mantan pemain Selangor FA itu sekarang sudah resmi berbaju Madura United.

Andik telah menandatangani kontrak dengan durasi 1 tahun bersama Madura United, Senin (24/12). Manajer Madura United, Haruna Sumitro menjelaskan kronologi sebelum Andik menantangani kesepakatan menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Madura.

“Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Chandra Persebaya tentang tingkat possibility Andik di Persebaya. Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depannya masing-masing. Sehingga tidak saling menunggu lebih-lebih menyandra satu sama lain,” papar Haruna Sumitro.

Fakta itu pula yang disampaikan Andik sebelum sepakat bergabung dengan Madura dan menandatangani kontrak dengan durasi 1 musim kompetisi 2019.

Baca Juga:  PGK 2018, Madura United Bakal Terbang dengan 25 Pemain

“Saya sangat menghargai fanatisme Andik kepada ‘the green force’, sehingga saat tanda tangan dia minta izin memakai kaos hijau atribut Bonek,” tuturnya.

“Dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya!. Karena kalau pilihannya karena uang sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik,” lanjut Haruna.

Menurut Haruna, ada satu klub di Indonesia dan 2 klub dari Malaysia yang memberikan penawaran fantastis kepada Andik, faktanya Andik memilih berlabuh di Madura. Biarkan ini menjadi rahasia yang justru menjadi energi baru Andik berkarir di Madura.

“Madura sendiri bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura,” ungkap Haruna.

Bagi Haruna, kebersamaan dengan eks Timnas Indonesia ibarat reuni juara PON 2008. Sebab di tahun tersebut, Haruna yang masih menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Jatim dan Andik Firmansyah sebagai pemain andalan Jawa Timur hingga berhasil merengkuh medali emas di PON XVI Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Madura Vs Arema; Pertandingan Mencengangkan Layaknya Liga Inggris

“Untuk ke dalam tim Madura United bisa dipastikan Andik akan nyaman dengan deretan pemain yang sudah lama dia kenal baik di Surabaya maupun di Timnas,” jelasnya.

Haruna berharap dengan merapatnya Andik dengan Madura United akan menghadirkan happy ending dari reality show yang cukup melelahkan dalam berapa minggu ini.

“Mudah-mudahan Persebaya semakin solid, dan bonek semakin realistis dalam membumikan impiannya. Akhirnya selamat datang Andik Firmansyah, saatnya kamu harumkan tanah leluhurmu Madura dengan berprestasi membawa Madura United Juara!,” tukasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6