PERIODE II

Ramadan Ceria Bersama Pelajar NU Galis

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Ramadan ceria dan berkah. Itulah salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada bulan suci dan kajian rutin setiap tahun oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (PAC IPNUI-PPNU) Galis, Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan tersebut bertempat di kediaman rekanita Mariya Ulfa, Desa Galis, Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan, Ahad (19/05/2019) sekaligus Ketua Panitia Ramadan Ceria.

Kegiatan ini berlangsung seharian, diawali Baksos (bakti sosial), Khotmil Qur’an, aspirasi kritik/saran dan diakhiri dengan Bubar (buka bareng). Sekitar 25 pelajar NU ikut berpatisipasi dalam acara Ramadan Ceria dan Berkah yang dihadiri oleh PAC IPNU IPPNU dan PK/PR se-Kecamatan Galis.

Baca Juga:  Pengurus Baru HMI Komisariat Keislaman UTM Periode 2021/2022 Resmi Dilantik

“Dengan terlaksananya acara tersebut saya mengharapkan bisa menanamkan sikap loyal, saling kerjasama, saling tolong menolong dan meningkatkan rasa persaudaraan terhadap masyarakat utamanya terhadap anggota,” ungkap Mariya Ulfa.

Dalam waktu bersamaan, Fathiyatul Jannah  berharap ke depannya semua program ini terus berjalan sampai masa jabatannya selesai.

“Harapan saya pribadi kepada organisasi tercinta IPNU IPPNU, mengingat acara ini sangat penting dan menumbuhkan rasa kemanusiaan, maka patut untuk dilanjutkan mengingat masa jabatannya saya sudah tinggal 1 tahun lagi,” tutur ketua IPPNU Kecamatan Galis itu.
 
Badrud Tamam selaku Ketua IPNU Galis mengungkapkan, acara ini menunjukkan bahwa organisasi IPNU-IPPNU itu peduli terhadap masyarakat miskin dan masyarakat lemah.

Baca Juga:  PMII Raden Segoro Optimalisasi Potensi Mahasiswa Baru

“Dengan aksi turun ke jalan melihat bagaimana kondisi masyarakat Galis serta memberikan bantuan kepadanya. Setidaknya kami bisa memberi motivasi kepada para pelajar untuk peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu,” tegas Badrut.

Reporter: ist

Redaktur: A6