Ini Kata Haruna Soal Madura United Pinjamkan Fachruddin

  • Bagikan
Pemain Madura United Fachruddin Ariyanto, (Foto: Ist)

MediaJatim.com, Pamekasan – Fachruddin W Ariyanto resmi pindah ke Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman. Mantan bek Timnas Indonesia itu akan menjadi bagian dari skuad Macan Kemayoran selama putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

Dipinjamkannya Fachruddin ini tidak lepas untuk memberikan menit bermain yang lebih baik kepadanya. Mengingat ia termasuk pemain yang memiliki potensi yang bagus. Menurut manajer Madura United Haruna Sumitro, Ini bagian dari solusi kepada Fachruddin, agar kembali ke performanya.

“Ada perhatian terhadap Fachruddin agar dia kembali mendapatkan tempat yang pasti di Timnas. Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan Fachruddin mendapatkan kembali performanya,” ungkap Haruna Sumitro, Minggu (31/8/2019).

Baca Juga:  Uji Coba Madura United Vs Barito Putera: Tuan Rumah Unggul Rekor Pertemuan

Di Madura United selama kompetisi Liga 1 2019, Fachruddin tidak bermain secara reguler. Tercatat memainkan 10 laga dari 16 penampilan Laskar Sape Kerrab. Pemain berusia 30 tahun itu sulit menggeser posisi Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri sebagai pemain belakang Madura United.

“Untuk di Madura United, peluang Fachruddin untuk selalu bermain reguler sangat terbatas dan Persija memberikan jaminan akan menit bermain Fachruddin,” imbuh Haruna.

Mantan ketua PSSI Jawa Timur itu menyebut, Fachruddin adalah asset Timnas Indonesia. Namun sejak Timnas Garuda di nahkodai oleh Simon McMenemy, ia tidak pernah lagi dipercayai untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Merah Putih.

Baca Juga:  Debut Jacob Pepper bersama Madura United Berakhir Imbang

“Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachruddin karena dia adalah asset Timnas. Statusnya adalah pinjaman dan musim depan harus kembali ke Madura United,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat