Putaran Kedua, Madura United Tak Pakai Stadion Gelora Madura Lagi

  • Bagikan
Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan, (Foto: Ist).

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2019, Madura United sudah dipastikan tidak memakai Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan lagi.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq. Ia menyebutkan selama putaran kedua, pertandingan Madura United akan dimainkan di Stadion Gelora Bangkalan dan sebagian akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo.

”Jarak antara satu pertandingan ke pertandingan berikutnya sangat berdekatan, sementara dari sisi klub, juga sedang mengejar proses verifikasi AEC Lisensi. Putaran kedua akan bermain di Bangkalan, agar baik pemain, LOC dan komponen lainnya fokus. Sementara untuk kepentingan simulasi akan bermain di Stadion Delta Sidoarjo mungkin untuk satu pertandingan saja,” katanya.

Baca Juga:  Jelang SSC, Madura United Kedatangan Striker Naturalisasi

Menggelar pertandingan pasukan Laskar Sape Kerrab di Bangkalan, menurut Zia, memang sudah direncanakan sejak awal musim lalu. Pada putaran pertama, pertandingan memang tidak pernah digelar di Bangkalan karena yang menjadwalkan adalah operator liga PT Liga Indonesia Baru. Salah satu penyebabnya adalah selisih satu pertandingan dengan pertandingan lainnya yang sangat berdekatan.

”Pada putaran pertama kemarin mobilisasi untuk mengubah venue memang sangat sulit. Karena pertandingan yang harus dijalani sangat padat,” tegas Zia.

“Mulai dari kompetisi Liga 1, Piala Indonesia, hingga pertandingan U16, U18 dan U20. Bulan Agustus kemarin, setiap hari Madura United menggelar pertandingan dan semua SDM tersedot untuk menggelar pertandingan tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Madura United Tumbang di Kandang Bali United

Selain itu, menurut manajer Madura United Haruna Sumitro, niat pindah ini karena Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan bakal direnovasi.

“Stadion Gelora Madura (Pamekasan) akan direnovasi mulai 10 September 2019. Ada pembangunan sentelban dan mempercantik fungsi-fungsi stadion. Itu memerlukan waktu kurang lebih 4-6 bulan,” ungkap Haruna Soemitro.

Pada putaran kedua nanti, Greg Nwokolo dkk akan menjalani laga home sebanyak 7 kali, termasuk melawan beberapa kuat seperti Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat